Rabu, 15 Juni 2022

Wabup Dailami Melepas Keberangkatan Calhaj Bener Meriah

Tags

Wabup Dailami Melepas Keberangkatan Calhaj Bener Meriah
BN Online ; Redelong : Wakil Bupati Bener Meriah Dailami beserta unsur Fkrkopimda-forkopimda plus melepas keberangkatan calon jamaah haji, Selasa malam (14-06-2022) selepas melaksanakan sholat isya berjamaah di Masjid Agung Babussalam.

Wabup Dailami arahannya menyampaika, agar para calon jamaah haji untuk dapat menjaga kekompakan, saling bantu membantu sesama jamaah di tanah suci nantinya.

"Selamat jalan selamat menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekah, semoga seluruh calon jamaah haji Bener Meriah di berikan ALLAH SWT kesehatan sehingga dapat menjalankan tahap demi tahapan pelaksanaan haji di tanah suci nantinya,"do'a Dailami.

Dia jug mengatakan, secara pribadi dan pemerintah daerah serta masyarakat Bener Meriah mendoakan seluruh calon jamaah haji agar selamat diperjalanan dan begitu juga kembalinya ke kampung halaman.

Sebelumnya Kepala Kementerian Agama Bener Meriah H. Hamdan menyampaikan, para Calon Jema'ah Haji yang diberangkatkan tahun ini berjumlah 55 orang, yang terdiri dari 17 orang laki-laki dan 38 orang perempuan se-Kabupaten Bener Meriah. Pemberangkatan Calon Jema'ah Haji tiba di Banda Aceh nantinya langsung ke Asrama Haji dan diserahkan langsung ke pihak Panitia Pemerintah Provinsi Aceh. Calon Jema'ah Haji asal Bener Meriah akan diberangkatkan pada Kloter ke-2 pada hari Kamis tanggal 16 Juni 2022 sekitar pukul 01.50 WIB dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia.

Calon Jema'ah Haji asal Bener Meriah Kloter ke-2 itu akan diberangkatkan ke Tanah Suci bersama dengan Jama'ah Calon Haji asal Banda Aceh, Bireuen, Aceh Tengah, Aceh Tenggara dan Gayo Lues dengan Jumlah 393 orang dan termasuk ke dalam  Gelombang 1.

Turut hadir pada Pelepasan Pemberangkatan Calon Jema'ah Haji Kabupaten Bener Meriah Tahun 2022 malam itu, Dandim 0119/BM Letkol Inf. Eko Wahyu Sugiarto, Kabag Ops Polres BM Kompol Syabirin, S.H., M.Si, Kepala Rutan Bener Meriah Baharuddin, S.H, Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si, Plt. Asisten 1 Khairmansyah, S.IP., M.Sc, Para Kepala SKPK, Kankemenag Bener Meriah Drs. H. Hamdan, M.A, Para Ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Bener Meriah, dan Ketua Dharma Wanita Ny. Risnawati Haili Yoga.(Kiki)

Editor : Riga Irawan Toni