Kamis, 07 Juli 2022

Babinsa Dampingi Petugas Posyandu di Balai Desa

Tags

Babinsa Dampingi Petugas Posyandu di Balai Desa
BN Online ; Redelong - Babinsa Koramil 04/PRG Sertu Tatang suryana melakukan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bertempat di balai Desa Perdamaian Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah. Kamis 07/07/2022 

Kegiatan yang dilakukan merupakan Implementasi dalam menciptakan Kesehatan dan mencegah Stunting pada anak. Posyandu tersebut rutin dilaksanakan untuk  mengecek kesehatan para Ibu, Bayi dan anak-anak.

Dandim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Danramil Kapten Czi Aep Muhkran Halid menuturkan, Pelaksanaan Posyandu di Desa sebagai bentuk upaya menjaga dan mengecek sekaligus mendata  kesehatan masyarakat.

"Kegiatan Posyandu terdiri dari pemeriksaan ibu hamil, penimbangan Balita, pemberian tambahan gizi dan vitamin Balita serta imunisasi” tuturnya.

Pendampingan dilaksanakan    sebagai media edukasi kepada masyarakat pentingnya posyandu. Ujar  Danramil.

"Fasilitas kesehatan diDesa seperti posyandu ini harus benar-benar di manfaatkan, sehingga Ibu hamil, balita dan anak terhindar dari penyakit yang serius," ujarnya.

Danramil menyebutkan, Stunting merupakan penyakit yang menghambat pertumbuhan pada anak akibat dari kurangnya asupan gizi. Tutupnya.(Kiki)

Editor : Riga Irawan Toni