Senin, 25 Juli 2022

DANDIM 0106/ATENG TINJAU LANGSUNG PELAKSANAAN VAKSINASI PENYAKIT MULUT DAN KUKU ( PMK ) DI MENDALE.

Tags

DANDIM 0106/ATENG  TINJAU LANGSUNG PELAKSANAAN VAKSINASI PENYAKIT MULUT DAN KUKU ( PMK ) DI MENDALE.
BN Online ; Takengon- Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani bersama Kapores aceh tengah AKBP Nurochman Nulhakim, S.I.K, tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi Penyakit Mulut Dan Kuku ( PMK )  bertempat di lapangan Kp. Mendale Kec. Kebayakan Kab. Aceh Tengah. Senin (25/07/22).

Jumlah Hewan sapi yang di Vaksin dan di beri Vitamin di Mendale 26 Ekor, Adapun tujuan diadakan Vaksin PMK tersebut guna untuk mencegah dan mengatasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku pada Ternak yang Ada di wilayah Kab. Aceh Tengah. pada Dosis Pertama ( 1 ) Mendapatkan Vaksin 200 dan pada Dosis Kedua ( 2 ) mendapatkan Vaksin 1.000. 
Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani dapat turut serta mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar yang belum hewan ternaknya divaksin agar segera  melaporkan dan menghubungi petugas terkait jika menemukan gejala PMK pada hewan ternak dan Jangan panik. apabila panik terjadilah panic selling yang justru akan membuat masyarakat merugi.
 
"TNI Polri dan pemerintah daerah selalu bersinergi demi terwujudnya kesehatan hewan ternak warga, kami siap menurunkan personil  setiap harinya untuk mensukseskan  kegiatan vaksin PMK ini minimal sampai dosis kedua." ucap komandan Kodim".
 
Dalam acara tersebut dihadir Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Wasono Handayan, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.I.K, Kadis Pertanian dan Kadis Peternakan Aceh Tengah, Ir. Nasrun Liwanza, MM, Staf Ahli Sekretariat Daerah Aceh Tengah, M. Tamrin Elashri Mohd. Ali, SE, Kadishub Aceh Tengah, Jauhari, ST, Kapolsek Kebayakan, AKP Salmi, Camat Kebayakan, Nasrin, S. Sos, Mantri Hewan, Drh, Marlina Daski, Mantri Hewan, Drh, Iwan Firdaus,  Dan Pos Ramil Kebayakan, Koramil 01/Lut Tawar, Pelda Muhadisin dan dari dinas pertengkaran.


Editor : Riga Irawan Toni