Selasa, 26 Juli 2022

Polres Bantaeng Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ), Bhabinkamtibmas Kunjungi Para Peternak Sapi

Tags


BN Online Bantaeng,--Guna mengantisipasi Perkembangan Kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dalam wilayah Kab. Bantaeng, Seluruh Petugas Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Bantaeng aktif mengunjungi warganya khusunya para peternak di wilayah kerja masing masing.Selasa, 26 Juli 2022


Kapolres Bantaeng Akbp Andi Kumara SH, SIK, MSI melalui Kasat Binmas Polres Bantaeng Akp Suardi SH menyampaikan bahwa dengan memberdayakan dan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas bersama Penyuluh peternakan untuk mengedukasi masyarakat merupakan salah satu langkah dalam mengantisipasi penyebaran Kasus PMK dalam wilayah kab. Bantaeng.


Kami sudah memerintahkan rekan rekan Bhabinkamtibmas Jajaran agar aktif dan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku pada ternak di wilayah tugasnya masing-masing, ucap Akp Suardi Hasyim.


Salah satu Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Pajukukang yakni Briptu Ulil Amri yang bertugas di Desa Biangloe Kec. Pajukukang secara rutin bersama dengan Tiga pilar dan Petugas Penyuluh Peternakan memberikan Himbauan kepada para Peternak sekaligus memantau kondisi kesehatan hewan ternak termasuk kebersihan kandang. 


"Kegiatan ini rutin kami laksanakan secara bersama - sama dengan Tiga Pilar dan Instansi Terkait dengan harapan agar para peternak dapat mewaspadai penyakit pada hewan ternak, khususnya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi, kerbau dan kambing yang saat ini sedang menjadi Perhatian Nasional termasuk di kabupaten Bantaeng".


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional