Jumat, 28 Oktober 2022

Dandim 0106/Ateng Yang Baru Disambut Di Pendopo Bupati Aceh Tengah.

Tags

Dandim 0106/Ateng Yang Baru Disambut Di Pendopo Bupati Aceh Tengah.
BN Online ; Takengon- Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0106 Aceh Tengah kembali berganti pucuk pimpinan, dari Letkol Inf Wasono Handayani  Dandim lama kepada Dandim yang baru Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, Prosesi lepas sambut kedua perwira menengah ini berlangsung di Gedung UMMI Pendopo Bupati Aceh Tengah.Kamis ( 27/10/22).

Sebelum menjejakan kakinya ke dalam pendopo, dandim dan ketua Persit yang baru, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo terlebih dahulu disambut dengan penyematan upuh ulen ulen Kerawang Gayo, kemudian dilanjutkan dengan tepung tawar (peusijuk).

Letkol Inf Wasono Handayani  Mengucapkan rasa syukur dan  terima kasih kepada  pemda  aceh tengah atas kerjasama dan kebersamaan yang terjalin selama ini, dan tidak terasa waktu sangat cepat berlalu, dengan lepas sambut ini bukan berarti kita berpisah tetapi dengan silahturahmi kita masih bisa berjumpa di lain waktu barangkali ada dari saudara yang tujuannya ke jawa atau jakarta jangan sungkan- sungkan untuk menghubungi atau mampir kekediaman kami." kami membuka pintu 24 jam bagi masyarakat Aceh tengah"."Ucapnya.
Sementara itu, Letkol Inf Kurniawan Agung  Sancoyo mengucapkan terima kasih atas sambutan malam ini yang menjadi orang gayo dengan tepung tawar (pesijuk) kemudian siap melanjutkan tugas dari Dandim 0106 lama Letkol Inf Wasono Handayani apa yang sudah di bangun selama ini bersama pemda aceh tengah, Forkopimda maupun masyarakat aceh tengah. kemudin apa yang tertunda menjadi sebuah kewajiban bagi saya untuk menerukaskanya “Katanya Komandan kodim yang baru”.

Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar dalam acara lepas sambut itu mengucapkan terima kasih  kepada Letkol Inf Wasono Handayani yang sudah selama 10 bulan menjabat sebagai Dandim di dataran tinggi ini.

Pengabdian yang tulus dalam sama sama membangun negeri ini, kiranya menjadi amal yang baik dan mendapat safaat dari Allah SWT kemudian jangan pernah lupa dengan kami warga aceh tengah ini” Ungkap Bupati Aceh Tengah.

Dalam acara tersebut tampak hadir  Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, Dandim 0106/ Aceh Tengah  Pejabat Lama Letkol Inf Wasono Handayani, Dandim 0106/ Aceh Tengah Pejabat Baru Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.I.K, Kepala Mahkamah Syariah Aceh Tengah, Fakhrurrazi, S. Ag, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tengah  Yovandi Yazid, SH.,MH, Ketua Pengadilan Negeri  Aceh Tengah Aswin Arif, SH.,MH, Setda Aceh Tengah Subhandy, AP. MSi, Asisten 1 Setdakab Aceh tengah 
Drs. Mursyid, M.Si, Kasdim 0106/Ateng, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or, M.Pd, AIFO, Kwarcab Pramuka Muklis Gayo, Ketua Dewan Adat Gayo Ir.Tagore Abubakar,  Kepala Kesbagpol Aceh Tengah   dan Tamu Undangan.


Editor : Riga Irawan Toni