Jumat, 28 Oktober 2022

KASDIM 0106/ATENG HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE - 94.

Tags

KASDIM 0106/ATENG HADIRI UPACARA  PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE - 94.
BN Online ; Takengon- Kasdim 0106/ Ateng Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd.,AIFO hadiri upacara dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke - 94 tahun 2022 di Kab. Aceh Tengah dengan Tema " Bersatu Bangun Bangsa ", bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar. Komandan Upacara Danramil 01/Lut Tawar Kodim 0106/Ateng, Lettu Inf Hendra Cipta dan Perwira Upacara Kabag SDM Polres Aceh Tengah, AKP Hartana, S,Sos bertempat di Lapangan Setdakab. Aceh Tengah, Jln.Yos Sudarso Kp. Kuteni Reje Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah.Jumat (28/10/22).

Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dibacakan oleh Bupati Aceh tengah Drs. Shabela Abubakar, dalam memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 94, dengan tema "Bersatu Bangun Bangsa". Peringatan hari Sumpah Pemuda adalah Upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju Visi Bangsa yang besar.
Sumpah Pemuda, 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan. tetapi sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan Pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju Kemerdekaan.

Peran pemuda dalam memelopori membangun Visi Kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan - pergerakannya telah mengantarkan kepada Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Peran Pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa." Tutupnya".

Kasdim 0106/ Ateng Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd.,AIFO menambahkan melalui peringatan hari Sumpah Pemuda ini memilik arti penting karena ancaman - ancaman terhadap Kesatuan bangsa Indonesia selalu ada, untuk itu pemuda saat ini wajib bersatu membangun bangsa menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan dalam mewujudkan cita - cita bangsa Indonesia dimasa yang akan datang" Ucapnya".

Acara tersebut tampak hadir  Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar,  Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.I.K,  Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd.,AIFO, Sekretaris Daerah Kab. Aceh Tengah, Subhandy, AP. MS.i, Ketua MPU Kab. Aceh Tengah, Tgk. Drs. Amri Jalaluddin, Kepala Kejaksaan Negeri Takengon, diwakili Kasi Intelijen Kejari Aceh Tengah, Rista Zullibar, S.H, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Aceh Tengah, Zulfan Diara Gayo, ST, Para Perwira Kodim 0106/Ateng, Para Perwira Polres Aceh Tengah dan Tamu undangan.

Editor : Riga Irawan Toni