Jumat, 28 Oktober 2022

Pangdam Hasanuddin Tinjau Pelaksanaan Operasi TMMD ke 115 di Majene

Tags


 

BN Online, Majene - Hari kedua Roadshow kunjungan kerja (kunker) Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos., M.Tr (Han), didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam di wilayah Korem 142/Tatag, Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat mengunjungi untuk meninjau lokasi TMMD 115 di wilayah kabupaten Majene.

 

Dalam perjalanan menuju Lokasi TMMD di Majene Rombongan Pangdam yang berangkat dari Kota Mamuju kunjungan singgah ke Lapangan Bola Bahagia Kel. Galung Kec. Tapalang Kab. Prov. Sulbar untuk menyerahkan alat pertanian dan kegiatan baksos stunting


Tiba di Lapangan Bola Bahagia, Pangdam disambut oleh Dandim 1418/Mamuju Kol Inf Imasfy, Wakil Bupati Mamuju Ado Mas'ud, S.Sos., Camat Tapalang Syawal Muttalib, S.Ag., MM, dan sekitar 200 orang Tomas, Todat, Toga, Toda dan masyarakat sekitaran Kec. Tappalang.


Pangdam menjelaskan bahwa bantuan tersebut dalam rangka misi kerjasama pada program pencanangan ketahanan pangan di wilayah Kab. Mamuju yang dipusatkan di Kec. Tapalang. pun berharap semaksimal mungkin masyarakat Tapal dapat hidup sehat, sejahtera dan bahagia.


Setelah itu, Pangdam langsung menyerahkan alat pertanian kepada masyarakat tani dan bantuan sosial Stunting. 


Di tempat yang sama Wakil Bupati Mamuju Ado Mas'ud, S.Sos., memberikan apresiasi kepada Pangdam Hasanuddin yang sudah gerpat hadir di Kab. Mamuju dengan membawa misi peningkatan ketahanan pangan yang dipusatkan di Kec. Tapalang dan misi penanganan Stunting di Prov. Sulbar.


"Kemanunggalan TNI Rakyat sangat terlihat dan dirasakan oleh masyarakat Sulbar khususnya masyarakat Kab. Mamuju. Kami berharap kerjasama TNI dengan Pemda tetap terjalin demi kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kab. Mamuju ini," Ungkapnya.


Sebelum meninggalkan Kabupaten Mamuju, Pangdam bersama rombongan meninjau kegiatan Kampung Pancasila di Kelurahan Galung.


Selanjutnya Pangdam bersama rombongan menuju lokasi pelaksanaan operasi TMMD ke-115 yang berada di Kec. Pamboang, Kab. Majene guna meninjau sasaran phisik maupun non phisik.


Tiba di lokasi TMMD Pangdam XIV dan rombongan melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial lanjut memberikan bantuan sosial memberikan sembako kepada keluarga Stunting sebanyak 25 paket dan sembako berupa beras sebanyak 100 sak, dan pupuk serta bibit tanaman cabai secara simbolis kepada Gakpoktan Mane Ba'bar Desa Buttu Pamboang Kecamatan Pamboang,


Kemudian Pangdam XIV beserta rombongan Forkopimda Kabupaten Majene, Bapak wakil Bupati Majene Aris munandar S.STP., MM dan Kapolres Majene AKBP Febyanto Siagian meninjau sasaran phisik Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 1401/Majene yaitu pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik bpk Safar (37 th), dan pembangunan sarana ibadah Masjid Al Ihklas Di Dusun Puare, Desa Buttu Pamboang. Kembali Pangdam XIV memberikan bantuan 4 rol karpet masjid kepada Imam masjid Al Ikhlas untuk melengkapi perlengkapan ibadah. Kegiatan Peninjauan Lokasi TMMD ke 115 diakhiri dengan melaksanakan sholat Magrib bersama di Masjid Al ikhlas karya dari TMMD ke 115.


Jenderal bintang dua ini menambahkan bahwa program-program prioritas sesuai Arahan bapak Kasad agar dilaksanakan secara optimal yakni mengatasi kesulitan masyarakat. "Harus dengan gerak cepat praktis di lapangan, khususnya terkait dengan program ketahanan pangan, Stunting dan pemenuhan air bersih, sehingga hasilnya betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat," Tandasnya. 

(*)


Editor : Nasution