Selasa, 08 November 2022

182 Lansia Di Kabupaten Aceh Tengah Membutuhkan Bantuan.

Tags

182 Lansia Di Kabupaten Aceh Tengah Membutuhkan Bantuan.
BN Online ; Takengon -Pengurus karang taruna kabupaten aceh tengah menanggapi keluhan lansia yang sangat membutuhkan bantuan .

berdasarkan informasi tersebut anggota karang taruna Melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial .

dan juga langsung turun ke lapangan melakukan pendataan dan, pendampingan bagi lansia yang berada di 14 kecamatan di kabupaten aceh tengah yang berhawa sejuk ini .

mengingat kondisi keuangan kabupaten Aceh tengah saat ini mengalami defisit anggaran tidak di mungkinkan pemerintah daerah memberikan bantuan atensi tersebut kepada lansia yang telah terdata ungkap Rezeki Aramiko (sekretaris karang taruna)
dan mantan Kabid Pemberdayaan Ummat Himpunan mahasiswa Islam cab.Takengon periode 2017/2018

Pendataan di lakukan dari kecamatan yang terdekat sampai dengan kawasan kecamatan yang memang sulit di jangkau oleh anggota namun memang demikian kondisi geografis kabupaten aceh tengah.

ini bahkan memang masih ada kawasan kecamatan yang sulit akses jalan dan juga akses internet sehingga sangat terisolir seperti kecamtan linge,atu lintang, dan kec ketol.


Mengingat juga kita baru saja di timpa musibah virus covid 19 sehingga kesehatan dan kebutuhan lansia sangat terdampak .

Untuk keluhan lansia tersebut di perlukan adanya perhatian dari setiap kalangan baik pemerintah dan penggiat sosial serta peran aktif masyarakat untuk dapat memberikan batuanya.

Editor : Riga Irawan Toni