Rabu, 09 November 2022

Meriahkan HUT ke-415 Makassar, Murid SD Inpres Baraya 1 Kompak Memakai Busana Adat

Foto bersama kepsek, guru dan siswa.


BN Online, Makassar--Dalam rangka memeriahkan HUT ke-415 Kota Makassar, Siswa siswi UPT SPF SD Inpres Baraya 1 Makassar Kompak memakai Busana Adat. Sejumlah sekolah ikut ambil bagian dalam menyemarakkan hari ulang tahun ke-415 Kota Makassar, yang digelar pada Rabu (9/11) hari ini.


Menikmati sajian tradisional bersama guru-guru, siswa siswi, orangtua murid, babinsa dan warga sekitar.

Tidak mau ketinggalan UPT SPF SD Inpres Baraya 1 Makassar. Siswa-siswi sekolah ini terlihat antusias dan begitu kompak dalam mengenakan busana adat dalam rangka memeriahkan hari bersejarah bagi kota Makassar ini.


Siswi perempuan mengenakan baju bodo dengan warna yang variatif. Sedangkan siswa laki-laki mengenakan jas tutup dan songkok Bugis. Sekitar -+500 Siswa-siswi memanfaatkan momen ini dengan foto bersama. 



Kepala UPT SPF SD Inpres Baraya 1, Hj.Andi Jahida mengatakan semarak di hari Ulang Tahun Kota Makassar yang ke-415 dilaksanakan  dihalaman sekolah.


"Setelah kepsek memberikan pengarahan  siswa-siswi mengadakan pawai keliling di sekitar sekolah, tepatnya di jalan sunu depan SMK 5, lanjut berputar masuk kompleks perumahan Unhas Baraya, melanjutkan untuk menikmati hidangan kue tradisional dengan suasana yang menggembirakan bersama guru-guru, siswa siswi, orangtua murid, Babinsa dan warga sekitar,"tutur Andi Jahida.



Menambahkan, silaturahmi ini tak terlepas dari dukungan para guru-guru, siswa siswi dan orangtua siswa.


"Alhamdulillaah, semoga kita semua diberikan kesehatan, umur panjang, agar momen ini dapat berulang di hari-hari mendatang, karna silaturrahmi ini bisa terlaksana berkat kerja sama yang baik bersama kepsek, guru-guru, murid, orang tua siswa, babinsa dan masyarakat sekitar turut serta ikut memeriahkan ulang tahun Kota Makassar yang ke-415, semoga Makassar tambah maju.Ewako Makassar,"tutup Hj Andi Jahida.