Rabu, 09 November 2022

Seorang Kakek Di Bener Meriah Ditangkap Polisi, Diduga Lakukan Pemerkosaan Terhadap Anak Dibawah Umur

Tags

Seorang Kakek Di Bener Meriah Ditangkap Polisi, Diduga Lakukan Pemerkosaan Terhadap Anak Dibawah Umur 
BN Online ; Redelong- ZK (57) warga kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah di tangkap Satreskrim Polres Bener Meriah, lantaran diduga melakukan jarimah pemerkosaan atau jarimah  pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K mengatakan, Polisi menahan pelaku berdasarkan laporan yang di buat oleh keluarga korban ke SPKT Polres Bener Meriah pada tanggal 12 September 2022 lalu.

"Pelaku melancarkan aksinya sebanyak empat kali, pertama kali terjadi pada Bulan Juli 2022, sekitar pukul 14:00 WIB, saat korban bersama teman temannya belajar mengaji yang bertempat di rumah pelaku. dan yang terakhir kali terjadi pada tanggal 7 Agustus 2022 juga di tempat yang sama" Kata Indra Novianto 

Indra melanjutkan, Korban datang ke rumah pelaku karena pelaku merupakan guru ngaji korban. Pelaku diduga memaksa korban untuk berhubungan badan dengan cara menutup mulut dan mengancam korban.

Lantaran sudah tidak tahan dengan perbuatan pelaku akhirnya korban menceritakan perbuatan tersebut kepada orang tua korban, sehingga orang tua korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Untuk saat ini pelaku beserta barang bukti sudah di amankan oleh Satreskrim Polres Bener Meriah, jika terbukti bersalah pelaku akan di sangkakan dengan pasal 50 Jo pasal 47 Qanun Aceh Nomor 6 tahun 2014 tentang hukum jinayat, dengan ancaman hukuman 16 tahun kurungan, 200 kali cambuk dan denda paling banyak 2000 gram emas murni.

Editor : Riga Irawan Toni