Rabu, 04 Januari 2023

Bupati Bantaeng Hadiri Pelantikan PPK,Ketua KPU Lantik 40 Anggota PPK Delapan Kecamatan,

Tags


BN Online Bantaeng,-- Setelah melewati tahapan seleksi Badan Penyelenggara Adhoc  Panitia  Pemilihan Kecamatan ( PPK ) Pemilu Tahun 2024,Kini Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Bantaeng  laksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/ Janji anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Pemilu Tahun 2024.


Kegiatan ini berlangsung diAula Husni Kamil Manik Jalan Andi Mannappiang Kelurahan Lamalaka Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng Rabu 04 Januari 2023.


"Pembentukan PPK ini, merupakan amanah dari pasal 51 undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum yang untuk pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dipertajam melalui peraturan KPU nomor 8 Tahun 2022 serta keputusan KPU terakhir nomor 534 Tahun 2022".Ucap Ketua KPU Bantaeng Hamzar Hamma.Rabu 04 Januari 2023.


"Menunjukkan kinerja dan dedikasi terbaiknya dalam menjalankan tugas mereka tidak akan mempermalukan diri mereka sendiri dan juga tidak akan mempermalukan kami selaku komisioner bahwa kami tidak salah pilih untuk memilih mereka mengawal bersama Pemilu Tahun 2024".Lanjutnya.


"Sesungguhnya PPK itu di setiap Kecamatan ada 10 sesungguhnya ibarat pemain bola 5 yang bermain 5 di pinggir lapangan menunggu siapa yang cedera siapa yang dapat kartu merah, dia langsung masuk menggantikan posisinya jadi hati-hati yang kelimanya, ada 5 orang yang lain yang mau nunggu dipinggir lapangan untuk menggantikan posisinya, siapa yang malas lari yang tidak bisa cetak bola yang selalu kebobolan yang sudah masukkan bolanya nanti Dan bisa dimasukkan pemain baru mumpung ada lima yang menunggu.


Dan saya yakin inilah 40 orang di 8 Kecamatan sebagai pilihan yang berkualitas orang-orang terbaik, dari ratusan peminat yang menawarkan diri tetapi inilah sosok yang ada,Dan berhasil mendudukkan dirinya untuk pantas mengawal pemilu di Kecamatan masing-masing".Terang Hamzar Hamma.


Dalam sambutannya Bupati Bantaeng DR Ilhamsyah MSi mengatakan",Pesta demokrasi sebagai norma dan nilai sesuai d apa yang diucapkan pada janjinya tad.Pertama-tama izinkan kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bantaeng menyampaikan selamat kepada bapak ibu yang hari ini telah dilantik dan dikukuhkan untuk mengemban amanah dan tanggung jawab yang besar, kenapa ini saya katakan memiliki tanggung jawab dan amanah yang besar karena baik buruknya kondisi demokrasi di Kabupaten Bantaeng itu ada di tangan bapak ibu".Ucap Bupati Bantaeng. 


"Ini memiliki nilai strategis kita, sudah melewati beberapa waktu dan pengalaman yang sangat besar dan bernilai dan berharga yang sangat besar, bahwa setiap tahapan pesta demokrasi itu memiliki potensi kerawanan, tetapi kalau saya lihat yang dikukuhkan dan dilantik Insya Allah Kabupaten Bantaeng akan aman-aman saja".


"Sehingga momentum hari ini Lanjut Bupati yang bergelar Doktor Pemerintahan, ini adalah momentum yang strategis sebuah momentum awal untuk kita membangun komitmen kita yang aman dan damai".


Ada empat poin yang perlu diperhatikan kepada seluruh anggota PPK yang telah di lantik yang pertama adalah integritas,kedua integritas,ketiga integritas, dan yang ke empat adalah fisik.


Turut hadir dalam kegiatan ini Dinas Kesehatan,Kominfo, Disdukcapil,BKKBN, Kesbangpol, Kapolres Bantaeng,Dandim 1410 Bantaeng, Kejaksaan Negeri Bantaeng, Bawaslu Bantaeng,serta seluruh Camat yang hadir pada pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan.


Editor Edhy Bidik Nasional