Senin, 06 Februari 2023

Kondisi Jalan Penghubung Kala Bintang Butuh Perbaikan

Tags

Kondisi Jalan Penghubung Kala Bintang Butuh Perbaikan
 BN Online : Takengon -Kondisi ruas jalan yang menghubungkan Desa Kala Bintang tepatnya di simpang Linung Bulen I dan Peseki menuju Desa Bewang dan Desa Mengaya dikeluhkan.

Masyarakat yang melewati jalan tersebut Setiap musim hujan menimbulkan masalah bagi pengendara, tidak sedikit pengguna ruas jalan ini pada musim hujan mengalami kecelakaan.

Anak anak sekolah yang melewat jalan tersebut sesampai nya di sekolah tidak lagi rapi namun penuh dengan lumpur dan becek,ini di akibatkan sepanjang badan jalan penuh dengan genangan air dan lumpur.

 Salah satu sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTSN) dan Sekolah Menengah Umum (SMU)  asal Desa Bewang dan Desa Mengaya tersebut saat hendak berangkat menuju sekolah ada yang terjatuh akibat licinnya jalan, air menggenang di badan jalan dan sisa tanah bekas galian alat berat turun dari atas juga memenuhi drainase jalan tersebut.

Jus Kahfi Lubis, salah satu siswa yang setiap melewati jalan tersebut mengatakan  apabila musim penghujan, saat hendak ke sekolah banyak teman nya terjatuh saat mengendarai sepeda motor, lantaran kondisi jalan becek dan berlumpur. 


" Kami setiap hari lewat jalan itu,saat hujan teman teman saya jatuh karna jalan becek,berlumpur,hadi pas sampai sekolah baju kami ngak nyaman untuk di pake".katanya

Kondisi tersebut juga dialami siswa lain, Halidan, ia juga pernah terjatuh saat berangkat sekolah sehingga tidak jadi sekolah. 

"Saya juga pernah jatuh tergelincir, terus saya tidak bisa ke sekolah meneruskan belajar bersama teman teman yang lain Karena pakaian seragam saya habis kotor semua".

Kepala Desa  Bewang Irliyandi,SE berharap supaya dinas terkait membersihkan badan jalan sebelum menelan korban, Karena penggunaan jalan tersebut sering jatuh, apalagi jalan tersebut jalan satu satunya yang dapat digunakan oleh warga.


" Kami berharap sepanjang jalan tersebut dapat di perbaiki oleh pihak terkait agar pengguna jalan tidak ada yang terjatuh lagi saat hujan tiba". Tutup nya

penulis : Aharrudin
Editor : Riga Irawan Toni