Senin, 27 Februari 2023

Pema UTU Laksanakan Sosialisasi Paham Radikalisme Bersama Ditintelkam Polda Aceh

Tags

Pema UTU Laksanakan Sosialisasi Paham Radikalisme Bersama Ditintelkam Polda Aceh 
BN Online ; Meulaboh, Aceh Barat : PEMA UTU Kedatangan Tamu Spesial dari Provinsi Aceh yaitu dari instansi POLDA ACEH pada hari rabu siang tanggal 15 Februari 2023 di kampus kuning Universitas Teuku Umar.Meulaboh, 26 Februari 2023.

Di tengah aktifitas perkuliahan yang sangat padat diketahui bahwa Kampus Universutas Teuku Umar Kedatangan Tamu Spesial dari jajaran  POLDA ACEH yaitu Ditintelkam POLDA dalam kegiatan Sosialisasi Paham Radikalisme dalam perkarangan kampus.

Diketahui bahwa kegiatan sosialisasi Tersebut inisiatif dari Pemerintahan Mahasiswa Universitas Teuku Umar (PEMA UTU) yang sebelumnya melalui Presiden Mahasiswa UTU meminta kepada POLDA ACEH Untuk melaksanakan kegiatan Tersebut di kampus kuning Aceh, kampus Universitas Teuku Umar kampusnya para perjuang.

Sontak masyarakat kampus UTU menyambut baik atas Kedatangan Tim Ditintelkam POLDA dalam melaksanakan Kegiatan sosialisasi Paham Radikalisme dalam perkarangan Kampus. 

Kegiatan sosialisasi itu dilaksanakan dalam Aula Lama Universitas Teuku Umar (Gedung Baru), kegiatan ini di hadiri Oleh Bapak Ibrahim SKM, M. Sc selaku Wakil Rektor 3 Bidang Alumni & Kemahasiswaan Dan Wahyu Nurdin Selaku Presiden Mahasiswa UTU serta para pengurus PEMA UTU selaku panitia Dan Mahasiswa UTU pada umumnya sebagai peserta dalam kegiatan Tersebut.

Dalam Sambutannya, Wakil Rektor 3 Bidang Alumni & kemahasiswaaan menyambut dengan baik Tim Ditintelkam POLDA ACEH yang jauh jauh hadir ke kampus Universitas Teuku Umar untuk memberikan sosialisasi terkait paham Radikalisme dalam kehidupan kampus.

"Terimakasih Bapak-Bapak Tim POLDA ACEH yang telah hadir di kampus UTU dalam menyampaikan pentingnya Mahasiswa mengetahui terkait paham Radikalisme, ini sangat kita dukung sebab kegiatan yang seperti ini adalah kegiatan yang memiliki efek jangka panjang serta berkelanjutan dalam mencerdaskan anak bangsa" Tutur Ibrahim selaku Warek 3 Bidang Alumni & Kemahasiswaan UTU.

Tidak lupa pula beliau memberikan apresiasi kepada PEMERINTAHAN MAHASISWA Universitas Teuku Umar (PEMA UTU) yang telah menjadi inisator kegiatan sosialisasi ini.

"Unsur Pimpinan Kampus Berikan Apresiasi kepada PEMA UTU yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, semoga PEMA UTU selalu menjadi Garda terdepan untuk kepentingan bangsa Dan negara terkhusus kampus kita tercinta Universitas Teuku Umar". Tambahnya.

Dalam sambutan lain, Presiden Mahasiswa UTU juga berkesempatan memberikan pidato Dan apresiasinya di depan para Tim Ditintelkam POLDA ACEH Dan Mahasiswa serta tamu undangan dalam sesi ceremony kegiatan Tersebut.

"kami Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Teuku Umar menyambut dengan hangat kedatang Tim Ditintelkam POLDA ACEH serta memberikan Apresiasi yang setinggi tinggi nya atas kehadiran Ditintelkam POLDA ACEH yang telah Peka Dan mengiyakan permintaan kami di tahun Lalu untuk memberikan Sosialisasi Terkait Paham Radikalisme di Lingkungan Universitas Teuku Umar" Ujar Wahyu Nurdin Selaku Presiden Mahasiswa UTU.

Diketahui bahwa pada bulan Desember 2022 Presiden Mahasiswa UTU mengunjungi POLDA ACEH dalam rangka silaturahmi sekaligus Meminta untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi Paham Radikalisme di kampus UTU.

"Kita tidak katakan bahwa di kampus UTU banyak orang yang radikal, tetapi kita lebih kepada pencegahan sebelum Adanya hal Hal yang tidak di inginkan kedepan. Tentu kami adalah Mahasiswa yang cinta tanah air Maka kami akan selalu menjunjung tinggi nilai nilai yang dituangkan dalam Pancasila, Maka kami tegaskan kepada Seluruh Unsur yang coba menganggu kampus kebanggaan kami Universitas Teuku Umar, dengan sangat Tegas Kami Menolak Paham Radikalisme Dari segala arah memasuki ruang ruang Kelas kami bahkan ruang ruang kecil dalam pekarangan kampus UTU ini". 
Dengan Tegas Presiden Mahasiswa UTU Menutup pidatonya.

Selanjutnya kegiatan pun berlanjut kepada kegiatan puncak Dan foto bersama di beberapa tempat sebagai bentuk dukungan Dan ketegasan terkait menolak Paham Radikalisme mengakar ke dalam kampus UTU Dan kegiatanpun selesai.

Penulis : Banta Sulaiman
Editor    : Riga Irawan Toni