Senin, 27 Februari 2023

HMI CABANG TAKENGON GELAR ACARA MENATAP MASA DEPAN PERADABAN GAYO.

Tags

HMI CABANG TAKENGON GELAR ACARA MENATAP MASA DEPAN PERADABAN GAYO.
BN Online ; Takengon-Kasdim 0106 Aceh Tengah Mayor Inf Peka Aswan, S.Or.,M.Pd.,AIFO menghadiri Silaturahmi bersama HMI cabang Takengon periode 2022-2023 dengan tema "Khidmat HMI untuk menatap masa depan peradaban Gayo", bertempat di GOS (Gedung Olah Seni) jln yosudarso desa blang kolak satu Kec, Bebesen kab, Aceh Tengah. Saptu (25/02/23).

Sambutan ketua KAHMI Aceh Tengah (Alam Syuhada Menyampaikan Malam ini merupakan malam yang sangat bahagia bagi kami, karena malam ini kita akan membahas untuk menatap masa depan peradaban Gayo, dan isu-isu sentral di Kab. Aceh Tengah, kekayaan atau potensi dan akan mendapatkan sumbangsih saran dan masukan dan menghasilkan ide yang baik kepada pemerintah daerah. untuk kemajuan bersama." Ungkapnya".

Sekda Aceh Tengah Subhandy, AP, MSi menyampaikan Kegiatan ini kami nilai sangat penting sebagai upaya keberlanjutan eksistensi HMI takengon sebagai organisasi yang berkontribusi untuk mahasiswa, masyarakat dan daerah. oleh karena itu, kehadiran kami malam ini adalah sebagai bentuk penghargaan terhadap apa yang sudah dilakukan oleh HMI cabang Takengon.

Dimana pemuda kita hari ini, harus mampu menghadapi era milenial, bukan sebaliknya, tidak bisa mengikuti kemajuan. walaupun sadar atau tidak sadar, generasi muda di era sekarang berhadapan dengan cobaan yang sangat besar dan sangat pesat perkembangan teknologi informasi telah menyeret pemuda kita dalam perang pengaruh atau perang pemikiran.  sangat mudah terserap dalam kehidupan masyarakat kita.

Oleh karena itu kami ingatkan, sebagai pemuda kita harus mampu membentengi diri dari berita hoax, jangan sampai terpengaruh atau bahkan ikut menyebarkan hoax." Katanya"

Kasdim 0106 Aceh Tengah Mayor Inf Peka Aswan, S.Or.,M.Pd.,AIFO didalam acara ini mejadi salah satu narasumber, mengatakan peran TNI dalam hal ini sesuai dengan UU No 34 tahun 2004 pasal 7 yang berisi tentang 2 (dua) tugas pokok TNI yaitu Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yang mana dalam bidang OMSP terdapat 14 penjabaran diantaranya membantu tugas Pemerintah daerah, membantu Polri dalam Kamtibmas sesuai Undang-undang serta membantu mengamankan Objek Vital Nasional, sehingga TNI juga berperan dalam hal ini. 

Selanjutnya Kasdim 0106 Aceh Tengah menyampaikan harapannya kedepan yaitu semoga aktivitas positif seperti ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, apa yang dilakukan oleh komunitas atau organisasi kepemudaan seperti HMI dapat dijadikan ajang untuk mempromosikan adat serta budaya kita kepada dunia luar." Ungkapnya".

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Aceh Tengah Subhandy, A.P MSi, Kasdim 0106 Aceh Tengah Mayor Inf Peka Aswan S.Or.,M.Pd.,AIFO, Ketua HMI cabang Takengon Agus Muliara, Ketua KAHMI Bener Meriah Alwin Alahat, Ketua KAHMI Aceh Tengah Dr Indra, M.Pd.i, Kepala Dinas KB pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Alam Syuhada, Anggota DPRK Aceh Tengah Syamsuddin, S.Ag, Kasat Binmas Polres Aceh Tengah AKP Hasman Hidayah S.H, dan Tamu undangan.

Editor : Riga Irawan Toni