Kamis, 16 Februari 2023

Perpustakaan Gayo Gelar Bincang Literasi Digital,Dinarsumi Widyaiswara Ahli Utama Usuluddin.

Tags

Perpustakaan Gayo Gelar Bincang Literasi Digital,Dinarsumi Widyaiswara Ahli Utama Usuluddin.
BN Online ; Takengon-Perpustaan Gayo mengadakan bincang literasi digital. “Ini masih seri #1 terkait literasi digital. Literasi digital diperlukan dalam penggunaan teknologi. Penerapan literasi digital bisa membuat masyarakat jauh lebih bijak dalam menggunakan serta mengakses teknologi,” kata Pendiri/Pengelola Perpustakaan Gayo, Yusradi Usman al-Gayoni, Kamis (16/2/2023). 

Dijelaskan Yusradi, dalam bidang teknologi, khususnya informasi dan komunikasi, literasi digital berkaitan dengan kemampuan menggunakan teknologi sebijak mungkin demi menciptakan interaksi dan komunikasi yang positif. “Karena perdana, perbincangannya fokus ke pengertian literasi digital, prinsip dasar, manfaat, dan tantangan literasi digital. Saat ini, kita mengalami overload information. Ini yang mesti disikapi dengan baik dan bijak,” tegas Yusradi. 

Pada akhirnya, sambungnya, kecakapan masyarakat dalam memanfaatkan media digital bisa dimanfaatkan dengan baik, bijak, cerdas, cermat, tepat, dan sesuai kegunaan. Lebih khusus lagi, masyarakat Gayo. “InsyaAllah diselenggarakan secara daring, malam ini, dimulai pukul 20:00 WIB, dengan narasumber Pak Usuluddin, Widyaiswara Ahli Utama Kementerian Komunikasi dan Informasi. Beliau lama juga sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Komunikasi dan Informasi. Banyak pengalaman dan sangat mumpuni soal literasi digital,” sebutnya. 

Bincang Literasi Digital Perpustakaan Gayo lebih lanjut bisa diikuti melalui tautan Zoom Meeting https://us02web.zoom.us/j/84770425618?pwd=R3dPMllEbXh0UHh1aEhBYWEvVTlWZz09, Meeting ID: 847 7042 5618, dengan Passcode: 963442.


Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga Irawan Toni