Kamis, 16 Februari 2023

SUKSESKAN HARI JADI KOTA TAKENGON KE - 446 TAHUN 2023.

Tags

SUKSESKAN  HARI JADI KOTA TAKENGON KE - 446 TAHUN 2023.
BN Online ; Takengon- Dandim 0106 Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo menghadiri hari jadi Kota Takengon ke - 446  dengan Tema "Kita Tingkatkan Persatuan untuk Aceh Tengah Bangkit Lebih Maju" bertempat di lapangan Sekdakab Aceh Tengah Kp. Kuteni reje Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah.Kamis (16/02/23).

Pelepasan peserta karnaval budaya Gayo secara resmi  dilepas oleh PJ. Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT 

PJ. Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT menyampaikan Mewarnai pawai budaya di Hari Jadi Kota Takengon yang Ke-446 tahun ini. Masyarakat Gayo sangat antusias dan sangat luar biasa sebagai bukti rasa cinta dan kebersamaan masyarakat untuk membangun Kota Takengon yang lebih baik kedepannya.

Kami mengapresiasi seluruh masyarakat yang terlibat dalam mensukseskan pawai budaya ini. terlebih anak-anak, siswa siswi sekolah yang sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menunjukan keindahan tradisi, seni dan budaya yang kita miliki." Ungkapnya".
Dandim 0106 Aceh Tengah, Letkol Inf  Kurniawan Agung Sancoyo  menambahkan Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi momentum bagi kita, untuk terus semangat bersama-sama membangun Kota Takengon yang kita cintai dan kita berharap kedepan nya melalui pawai budaya kali ini segala yang ditampilkan dapat menjadi aset budaya Kabupaten Aceh Tengah." Kata Komandan Kodim 0106/Ateng

Para pelajar yang mengikuti Karnaval Budaya mengenakan pakaian adat nusantara seperti kerawang Gayo, pakaian adat Aceh, Jawa, Minang, adat Betawi dan beragam etnis lainya.

Rute karnaval budaya yakni Start Lapangan Musara Alun - Kantor Bupati Aceh Tengah - Sp. Lima Takengon - Jln. Sengeda - Jln. Pasar Inpres - Sp. Wariji - Simpang Polres Aceh Tengah - Finish di Lapangan Musara Alun Kab. Aceh Tengah.

Dalam acara tersebut tampak hadir  PJ. Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT, Dandim 0106 Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo. beserta ibu, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.IK beserta ibu, Sekretaris Daerah Kab. Aceh Tengah, Subhandy, AP. M.Si, Kepala kejaksaan Negeri Aceh Tengah. Yovandi Yazid, SH.,MH, Ketua pengadilan negeri Takengon, Ngatemin, S.H., MH, Para peserta Karnaval Budaya Gayo dari seluruh sekolah TK, SD, SMP, SMA Kab. Aceh Tengah dan Para tamu
undangan.

Editor : Riga Irawan Toni