Senin, 27 Februari 2023

SMK Negeri 1 Takengon, Dandim 0106/Ateng Berpesan.

Tags

SMK Negeri 1 Takengon, Dandim 0106/Ateng Berpesan.
BN Online ;  Takengon-  Upacara bendera merah putih, selaku pembina upacara Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M. Han dan sebagai pemimpin upacara anak didik SMK N 1 Takengon kelas Xll Akutansi dan Keuangan Lembaga (AKL), Ilhamdi bertempat di lapangan SMK N 1 Takengon alamat  Jl. Lebe Kader LR Sejahtera No.13 Blang Kolak I Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah.

Dalam amanat disampaikan Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah  Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M. Han, mengatakan segala puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk bisa berkumpul di lapangan upacara ini.

Anak-anak Kami dan Dewan Guru yang Saya Banggakan, Kurang dari setahun lagi, kita akan melaksanakan Pemilihan Umum pada tanggal 14 Februari 2024 untuk memilih pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, Anggota DPD, Anggota DPRA dan Anggota DPRK. Pemilihan ini penting dalam sirkulasi kekuasaan kepemerintahan dan kenegaraan secara demokratis.

Namun, Pemilu bukan hanya tentang memilih pemimpin, tetapi juga sarana mewujudkan kedaulatan rakyat. Melalui pemilu, rakyat memiliki tanggung jawab, hak, dan kewajiban memilih pemimpin serta wakil-wakilnya. Sebagai warga negara yang baik, kita harus memanfaatkan kesempatan ini dengan sungguh-sungguh, serta melaksanakan pemilu dengan cara yang baik, luber, dan jurdil, seperti yang telah diatur dalam Pasal 22E UUD 1945.

Bagi kalian yang genap usia 17 tahun, segera datang ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan membawa fotokopi Kartu Keluarga untuk merekam e-KTP, langsung datang ke Disdukcapil dengan membawa fotokopi KK untuk merekam KTP karena KTP tersebut bisa langsung dibawa ke TPS di desa masing-masing untuk menggunakan hak pilih.

Meskipun sebagian dari kalian masih berusia 16 tahun atau lebih muda, tetapi kalian akan segera memasuki usia yang memenuhi syarat untuk memberikan suara di hari pemilihan nanti."Ungkapnya".

Kemudian, Dandim menambahkan agar para siswa tidak terpengaruh dengan budaya asing yang disusupkan melalui media sosial  dan narkoba karena bisa merugika diri sendiri dan keluarga.tutupnya".

Kegiatan tersebut dihadiri oleh
Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M. Han, Kepala sekolah SMK N 1 Takengon, Hajarus Salam,  M.,Pd, Pasi Teritorial Kodim 0106/Aceh Tengah, Kapten Inf Bambang Suhartono, Pasi Operasi Kodim 0106/Aceh Tengah, Kapten INF Suratin, Para dewan guru SMK N 1 Takengon dan Seluruh murid siswa siswi SMK N 1 Takengon


Editor : Riga Irawan Toni