Kamis, 02 Februari 2023

Stop,pembakaran Hutan dan Lahan,Jangankan Manusia,Alam pun, Bisa Menangis Jika Tersakti,

Tags

Stop,pembakaran Hutan dan Lahan,Jangankan Manusia,Alam pun, Bisa Menangis Jika Tersakti,
BN Online ; Aceh Tengah-Polsek Linge bersama Bhabinkamtibmas dan Masyarakat,Membentuk Posko Siaga Kebakaran Di masing kampung Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam rangka upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla),Polsek Linge IPTU.Muhammad Abidinsyah.SH. berserta Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Membentuk Posko Siaga pencegahan kebakaran di kampung-kampung Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah.

 Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Polsek Linge bersinergi dengan berbagai pihak melaksanakan upaya-upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan.


 Kapolsek Linge menjelaskan bahwa upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan terus dilakukan melalui kerjasama antara jajaran perangkat kampung/ Lembaga maupun pemuda. Sinergi itu dilakukan, satgas-satgas yang ada di kecamatan atau pun di daerah Upaya pencegahan dilakukan untuk mencegah agar tidak munculnya titik api dan menekan tingkat bahaya karhutla terutamanya di kecamatan Linge kabupaten Aceh Tengah.

Polsek Linge Polres Aceh Tengah,telah melaksanakan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan bersama Muspika kecamatan Linge serta para reje-reje dalam kecamatan Linge,

 Kegiatan sosialisasi sebagai upaya penyadartahuan bagi seluruh masyarakat, terlebih yang berada di wilayah rawan bencana KARHUTLA.

Juga Polsek Linge  telah memasang Spanduk di masing-masing Kampung,si jelaskan Bhabinkamtibmas Polsek Linge Bripka.Insan Basumi,Kemedia ini,2/2/2023.

Tokoh masyarakat simpang tiga uning Dirsan,memaparkan kami bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat telah melaksanakan pasang  spanduk di posko penangulangan kebakaran"Stop pembakaran Hutan dan Lahan" jangankan manusia,Alam pun bisa menagis jika tersakit.
 kewaspadaan terhadap karhutla di bentuk posko di masing-masing kampung dalam kecamatan Linge.
 
pemantauan dan komunikasi serta koodinasi setiap kampung dalam kecamatan Linge,supaya terhindar dari bencana kebakaran dan tetap waspada dengan si jago merah,apa lagi di musim kemarau.

Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga Riga Irawan Toni