Selasa, 21 Maret 2023

Jelang Bulan Suci, Tarhib Ramadhan Sukses Digelar di Kodingareng



BN Online Makassar, 21 Maret 2023 -- (Dewan Pengurus Kecamatan) BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) sukses menggelar Tarhib Ramadhan di Masjid Al Akbar Kelurahan Pulau Kodingareng Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Sabtu (19/03).


Para warga nampak antusias mengikuti kegiatan tersebut, apalagi dengan kehadiran para tokoh masyarakat, tokoh agama dan Sekretaris Kelurahan.


Berkolaborasi dengan Wahdah Islamiyah Sangkarrang, kegiatan ini menghadirkan Aries Rahman (alumni King Saud University) sebagai penceramah.


Aries mengajak hadirin untuk membiasakan amalan baik sebelum masuknya Ramadhan.


“Memperbanyak Do’a, baca Al-Qur’an, shalat malam, bersedekah dan menjaga fisik adalah amalan yang perlu kita biasakan dari sekarang. Agar nantinya mudah kita lakukan pada bulan Ramadhan,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua Umum DPC Wahdah Islamiyah Sangkarrang menyebut bahwa Tarhib ini sebagai bentuk kecintaan pada Pulau Kodingareng untuk bersama sama menyambut masuknya Ramadhan.


“Semoga dengan adanya kegiatan Tarhib Ramadhan, kita lebih semangat lagi dalam menjalankan segala bentuk ibadah pada bulan Ramadhan,” tukasnya. (*)