Selasa, 21 Maret 2023

Kegiatan Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak Tahun 2023,Ini Kata Sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng,-- Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar satu kegiatan Partisipasi Publik untuk kesejahteraan perempuan dan anak tahun 2023.


Kegiatan ini berlangsung di Gedung Balai Kartini Jalan Kartini Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng,Selasa 21 Maret 2023.Dan dihadiri tim penggerak PKK seKabupaten Bantaeng.


Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng Hj Sri Dewiyanti S.Sos,M.Si membuka kegiatan Partisipasi Publik untuk kesejahteraan Perempuan dan Anak.


Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng mengatakan dalam sambutannya," Persoalan perempuan dan anak merupakan persoalan yang kompleks dan memprihatinkan, perempuan dan anak sering berada pada dalam keadaan bahaya,baik didalam rumah maupun diluar rumah".Ucap Sri Dewiyanti.


Yang seharusnya lanjut Ketua Tim Penggerak PKK,tempat yang paling aman bagi perempuan dan anak, namun apa yang terjadi perempuan dan anak bahkan menghadapi kekerasan baik itu secara fisik, psikologis, kekerasan seksual, penelantaran termasuk diskriminasi


Dalam hal menyelesaikan berbagai kesenjangan yang dialami kaum perempuan dan anak,maka bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Daerah namun dibutuhkan adanya dukungan kita semua dan berkolaborasi dengan stakeholder serta partisipasi masyarakat.Dan di perlukan pula upaya yang massif oleh berbagai lembaga yang ada di masyarakat sehingga percepatan perwujudan kesejahteraan dapat tercapai dengan baik dan efektif.


Dan berharap,untuk mengatasi persoalan perempuan dan anak,agar seluruh elemen masyarakat utamanya lembaga masyarakat, akademisi,dunia usaha,media, komunitas,dapat bekerjasama dengan jangkauan lebih luas  yang memiliki jaringan bermitra  yang lebih banyak,untuk saling tukar ide dalam permasalahan perempuan dan anak".Tutupnya.


Editor Edhy Bidik Nasional