Sabtu, 18 Maret 2023

Melalui Komsos Babinsa Memajukan pertanian Di wilayah Binaan.

Tags

Melalui Komsos Babinsa Memajukan pertanian Di wilayah Binaan.BN Online ; Takengon- Babinsa Koramil 06/Jagong Serda Mastholih melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat di Desa Paya Tungel Kec. Jagong jeget Kab. Aceh Tengah. Saptu (18/03/23).      

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Babinsa Serda Mastholih
untuk Melaksanakan komsos dengan petani membahas tentang upaya pemupukan dan penyemprotan tanaman kopi, Kegiatan tersebut dilaksanakan disela-sela waktu istirahat para petani dalam menggarap lahan sehingga tidak mengganggu aktivitas mereka.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa mengawali komunikasi sosial dengan tanya jawab seputar kondisi pertanian diwilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani adalah pupuk NPK yang bersubsidi.

Babinsa mengatakan bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan untuk mendapatkan pupuk tersebut, dan kita juga akan kordinasi dengan dinas yang ada diwilayah kecamatan jagung ini” jelasnya".

Disamping itu Babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan Kepada para petani dengan tujuan untuk memajukan pertanian di wilayah binaan yang merupakan daerah lahan pertanian kopi dan tanaman muda seperti tomat, kol dan cabe "Imbuhnya".

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang ada diwilayah dapat terdeteksi dini dan cepat, sehingga kami Babinsa sebagai Ujung tombak satuan segera dapat mengambil langkah untuk menyelesaikannya dan menguatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI" Ucapnya".

Editor : Riga Irawan Toni