Jumat, 17 Maret 2023

Saat Upacara 17- San Dandim Bacakan Amanat KASAD.

Tags

Saat Upacara 17- San Dandim Bacakan Amanat KASAD.
BN Online ; Takengon- Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo pimpin upacara 17-San, bertempat di lapangan makodim Ds. Bale Atu Kac. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah. Jumat (17/03/23).

Dandim menyampaikan amanat Bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi- tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Darat karena sepanjang Tahun 2022 yang lalu berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita selesaikan dengan baik.

Di Tahun 2022 berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan masalah stunting, dan ketahanan pangan serta tugas-tugas bantuan lainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Satu hal yang perlu mendapat perhatian dari kita semua adalah ancaman polarisasi sosial memasuki tahun politik dan menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024. sudah berjalan. Dinamika politik untuk menyongsong pesta demokrasi telah diawali dengan pendaftaran dan penetapan sejumlah partai politik yang telah dinyatakan lolos administrasi dan verifikasi faktual, Sesuai Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, menyatakan TNI harus netral dan tidak terlibat politik praktis. Tugas dan tanggung jawab kita hanya membantu pemerintah agar semua rangkaian dan tahapan Pemilu dapat berjalan aman dan lancar sebagaimana perintah dari Presiden maupun Panglima TNI”Ungkapnya".

Editor :Riga Irawan Toni