Jumat, 17 Maret 2023

UPT SPF SDN Cambaya Rutin Ajak Siswa Lestarikan Lingkungan Hidup di Sekolah

Tags


 

BN Online, Makassar - Untuk menyongsong sekolah Adiwiyata secara internasional disebut sekolah hijau (green school) adalah salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup. Dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam rangka upaya pelestarian lingkungan hidup. 




Kegiatan inilah yang rutin dilaksanakan oleh murid UPT SPF SDN Cambaya dibawah bimbingan guru dan Kepala Sekolah SDN Cambaya bertempat di halaman sekolah SD Negeri Cambaya Kecamatan Ujung Tanah, Jumat (17/3/2023)


“Untuk mewujudkan sekolah Adiwiyata guna melestarikan lingkungan hidup di lingkungan sekolah, secara rutin peserta didik melaksanakan kegiatan pelestarian lingkungan hidup yang dibimbing oleh para gurunya,” kata Plt Kepsek SDN Cambaya, Hasanuddin Yasin kepada wartawan BN Online


Dikatakannya, hari ini ada tiga kegiatan yang dilaksanakan oleh murid SDN Cambaya diantaranya, pertama penanaman biopori untuk menanggulangi resapan air karena kondisi tanah sekolah rendah, kedua pemilahan sampah plastik dan organik wadahnya sudah disiapkan, ketiga mengajak siswa-siswi menanam bibit tanaman di polybag, satu anak satu bibit tanaman mereka akan merawat tanamannya hingga tumbuh berkembang dan menghasilkan buah, " harap Hasanuddin Yasin


Lebih lanjut Hasanuddin mengatakan, kegiatan ini juga mengedukasi siswa sejak usia dini cara mengelola dan melestarikan lingkungan hidup dengan baik. Di sisi lain kegiatan ini juga sebagai upaya mewujudkan sekolah Adiwiyata,” ujarnya. (Yahya)


Editor : Nasution