Minggu, 02 April 2023

Pengurus Koperasi Nahma Gayo Raya Terima Salinan Akta Notaris.

Tags

Pengurus Koperasi Nahma Gayo Raya Terima Salinan Akta Notaris.
BN Online ; Aceh Tengah-Pengurus Koperasi Nahma Gayo Raya (KNG Raya) menerima salinan akta notaris. "Alhamdulillah, penotarisan Koperasi Nahma Gayo Raya sudah selesai. Salinannya sudah diterima empat hari yang lalu. Saya sendiri yang menerima, mewakili pengurus lainnya," kata Cedar Juni Recsi, Sekretaris Umum Koperasi Nahma Gayo Raya, Minggu (2/4/2023).

Dilanjutkan Juni, di samping salinan akta notaris, pengurus Koperasi Nahma Gayo Raya juga menerima Nomor Induk Koperasi (NIK), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), dan Nomor Induk Berusaha (NIB). "Alhamdulillah, 1 bulan 12 hari, sudah selesai. Diharapkan makin mudah, lisik, dan bidik bergerak. Peluang-peluang yang lain juga bisa dimaksimalkan untuk kemajuan Koperasi Nahma Gayo Raya sekaligus untuk perbaikan ekonomi dan kesejahteraan anggota," tegas Juni.

Koperasi Nahma Gayo Raya merupakan koperasi pertama yang dirintis orang Gayo berskala nasional (primer nasional). Tiga bulan satu minggu terbentuk (sejak 25 Desember 2022), ungkap Juni, sudah 280 anggota yang daftar Koperasi Nahma Gayo Raya, tersebar mulai Jakarta, Jawa Barat, Banten, Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Kepulauan Riau, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, sampai Bali. 

"Sampai hari ini, sudah 280 anggota yang daftar KNG Raya. Termasuk, nongayo. WNI keturunan juga sudah ada yang bergabung. Alhamdulillah, sambutan masyarakat Gayo dan nongayo, positif. KNG Raya terbuka buat nongayo sekalipun. Mudah-mudahan, Koperasi Nahma Gayo Raya bisa berkontribusi luas buat  masyarakat banyak," tutup Cedar Juni Recsi.


Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga Irawan Toni