Sabtu, 09 Desember 2023

Koperasi Pers Indonesia Dukung Pemberdayaan Media: Respons Positif dari Kadis Koperasi Pemprovsu

 


Bidik Online, Sumut- Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pemprovsu, Naslindo Sirait, memberikan tanggapan positif terhadap berdirinya Koperasi Pers Indonesia (KPI) di Sumatera Utara. Dalam keterangannya melalui pesan WhatsApp pada Sabtu (9/12/2023), Naslindo menyatakan dukungannya untuk menguatkan pemberdayaan ekonomi di sektor media.


"Kami mendorong koperasi KPI di Sumatera Utara untuk menguatkan pemberdayaan ekonomi di sektor media," ungkap Naslindo. 


Naslindo melihat bahwa industri  media berkembang pesat di era informasi dan teknologi, dan kehadiran lembaga ekonomi seperti koperasi dianggap penting sebagai wadah untuk mendukung anggotanya dalam mengembangkan usaha di bidang media.


Lebih lanjut, Naslindo menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan lebih lanjut melalui memfasilitasi dan memberikan pendidikan perkoperasian. "Kami dari dinas koperasi Pemprovsu akan membantu fasilitasi dan pendidikan perkoperasian," tambahnya.


Menyikapi dukungan ini, Ketua Koperasi Pers Indonesia, Devis Abumau Karmoy, merespons dengan sangat berterima kasih. Devis mengapresiasi bahwa Kadis Koperasi dan UMKM Pemprovsu memberikan dukungan positif bagi KPI.


"Kami berharap dukungan ini terus berkelanjutan sehingga kehadiran KPI membawa kesejahteraan bagi jurnalis dan perekonomian masyarakat. Kami siap bersinergi dengan Dinas Koperasi dan UMKM Pemprovsu," pungkas Devis. (BHT)