Sabtu, 09 Desember 2023

Sukses Laksanakan Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah, UPT SPF SDN Pattingalloang Berkomitmen Lindungi Kesehatan Siswa

 


BN Online, Makassar --- Hari Senin lalu (27/11), menjadi momen penting bagi siswa-siswi SD Negeri Pattingalloang, Kota Makassar, dengan adanya pelaksanaan kegiatan imunisasi yang diselenggarakan oleh UPT SPF SD Negeri Pattingalloang bekerjasama dengan UPT Puskesmas Pattingalloang, pada Senin (27/11/2023)


Kegiatan imunisasi ini difokuskan pada siswa kelas 2 dan 5 dengan pemberian vaksin Tetanus dan Defteri (TD) guna meningkatkan kekebalan tubuh mereka. Sementara itu, siswa kelas 6 perempuan mendapatkan perlindungan khusus dengan pemberian vaksin HPV (Human Papillomavirus), yang dikenal sebagai langkah preventif untuk melawan risiko kanker rahim.




Hj. Rohani, S.Pd., M.Pd., kepala UPT SPF SD Negeri Pattingalloang I, menyampaikan, "Kami sangat berkomitmen untuk melindungi kesehatan siswa-siswi kami. Imunisasi ini adalah langkah preventif yang sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh anak-anak dan mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan vaksin," ujar Hj Rohani.


Proses imunisasi berlangsung lancar dan diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat demi keamanan dan kenyamanan semua peserta. Selain itu, tim medis yang terlibat dalam kegiatan ini memberikan edukasi kepada siswa dan orang tua tentang pentingnya imunisasi untuk mencegah penyebaran penyakit menular.


Kegiatan imunisasi ini merupakan langkah proaktif dari pihak sekolah dan puskesmas untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan cakupan imunisasi di kalangan anak-anak. Diharapkan, langkah ini dapat memberikan perlindungan optimal bagi siswa-siswi SD Negeri Pattingalloang dan menciptakan lingkungan sekolah yang sehat. (Yahya)


Editor: Dellate