Sabtu, 09 Desember 2023

UPT SPF SD Negeri Ujung Tanah 2 Kota Makassar Gelar Imunisasi Untuk Siswa, Pihak Sekolah harapkan Kerjasama dari Orang Tua


BN Online, Makassar --- UPT SPF SD Negeri Ujung Tanah 2 Kota Makassar bekerjasama dengan UPT Puskesmas Pattingalloang menggelar kegiatan imunisasi yang ditujukan untuk siswa kelas 2, kelas 5 dan 6, pada Selasa (28/11/2023).


Imunisasi yang diberikan untuk siswa kelas 2, kelas 5 adalah Tetanus dan Defteri (TD) dengan tujuan meningkatkan kekebalan tubuh mereka terhadap kemungkinan serangan penyakit yang setiap saat bisa mengancam kesehatan para peserta didik.



Selain itu, siswa kelas 6 perempuan juga mendapatkan imunisasi khusus, yaitu Human Papillomavirus (HPV), sebagai upaya pencegahan kanker rahim. Kegiatan ini diadakan khusus untuk siswa yang belum mendapatkan imunisasi pada bulan September sebelumnya.


Kepala UPT SPF SDN Ujung Tanah 2 Kota Makassar menyampaikan bahwa imunisasi rutin ini menjadi langkah penting dalam menjaga kesehatan anak sekolah. Dengan masa perlindungan imunisasi yang cenderung menurun seiring bertambahnya usia anak, tambahan imunisasi menjadi suatu keharusan untuk menjaga kekebalan tubuh mereka.


Pihak Puskesmas secara rutin melaksanakan kegiatan ini dengan mengunjungi setiap sekolah. Kepala sekolah berharap adanya kerjasama antara pihak sekolah dan orangtua siswa guna menjamin kesehatan anak sekolah. 


"Perlu kita sadari bersama bahwa imunisasi tidak hanya menjadi tanggung jawab sekolah, melainkan juga merupakan kerja sama bersama untuk menciptakan lingkungan yang sehat bagi anak-anak," tutup Kepala UPT SPF SDN Ujung Tanah 2.