Jumat, 26 Januari 2024

Himbauan Rektor Universitas Gajah Putih tentang kisruh Yayasan Gajah Putih .

Tags

Himbauan Rektor Universitas Gajah Putih tentang kisruh Yayasan Gajah Putih .

BN Online Takengon - Kamis 25 Januari 2024 Eliyin, S. HUT,. MP menghimbau kepada seluruh civitas akademik universitas gajah putih atau insan akademik universitas gajah putih yang jumlahnya kurang lebih 176 orang dan mahasiswa untuk dapat tetap menjalankan tupoksi  masing- masing  dalam  berjalannya tridharma perguruan tinggi,  jangan terganggu dengan adanya kisruh di yayasan gajah putih.

Memang kita sadari yayasan gajah putih merupakan badan penyelenggara  (BP) universitas gajah putih, jangan kerena adanya kekisruhan yayasan atau suksesi di yayasan,  universitas gajah putih menjadi korban.

Sudah banyak capaian yang kita capai atas kerja keras kita   bersama dalam 3 tahun terahir ini, ekreditatasi 9 program studi sudah menjadi  BAIK dan 1 program studi sudah BAIK SEKAlI dimana dalam bulan Pebruari 2024 ini kita akan melaksanakan terakreditasi prodi Tehnik Informatika yang mudah-mudahan dapat akreditasinya BAIK sekali juga, serta akreditasi univerditas juga Sudah akreditasi BAIK dan kampus kita juga sudah mulai nampak asri, saya menyadari memang defisit  keuangan merupakan masalah kampus kita dari dulu sejak berdiri, tapi masalah ini bukan hanya kita saja yang mengalaminya, hampir semua perguruan swasta mengalaminya apalagi kita yang memang jumlah mahasiswa aktif saat ini tidak lebih dari 760 orang mahasiswa.

Kondisi ini tidak ada jalan lain selain kita tetap kompak dan menjaga kampus agar tetap kondusif.

Usaha-usaha untuk meningkatkan pendapatkan kampus ini akan terus menerus  kita upayakan selama ini, salah satunya dengan telah menjalin kerjasama (MoU dan MoA sdh ditandatangani)  kuliah aparatur desa Kab. Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Tengah yang realisasinya awal tahun ini, disamping usaha- usaha lainnya.

Jadi saya menghimbau agar kepada civitas akademika  tetap menjalankan tugas nya seperti biasa, dimana saat ini kita akan melaksanakan Ujian akhir semester dan sebentar lagi akan melaksanakan wisuda ke XII universitas Gajah Putih yang akan kita laksanakan tanggal 4 Pebruari 2024 ini, karena kurang lebih 230 org wisudawan telah melaksanakan yudisium dan telah memiliki pin ijazah dari Kemendikbud ristek RI.

Jadi ranah yayasan gajah putih itu ranah pembina yayasan, biar pembina- pembina yayasan yang mengurus nya, kita yakin akan ada solusi untuk menjadikan yayasan gajah putih sebagai badan penyelenggara universitas gajah putih kedepan, jadi saya mengharapkan kita sebagai civitas akedemika universitas gajah putih yang merupakan karyawan yayasan tidak mencampuri atau ikut campur dalam  manajemen yayasan gajah putih.

Red.