Selasa, 23 Januari 2024

UPT SPF SDN Mangkura V Kota Makassar Menggelar Outing Class Nobar 'Film Pulang Tak Harus Rumah'


BN Online | Makassar, 23 Januari 2024 - UPT SPF SDN Mangkura V Kota Makassar kembali menggelar kegiatan edukatif yang bertujuan untuk membentuk karakter pelajar yang berkualitas. Kali ini, mereka menyelenggarakan Outing Class Nonton Bareng (nobar) Film "Pulang Tak Harus Rumah" di Mall PIPO Makassar pada Selasa 23 Januari 2024.



Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan pelajar yang memiliki kesadaran akan nilai-nilai Pancasila dan mampu berperilaku sesuai dengan ajaran tersebut. Film "Pulang Tak Harus Rumah" dipilih karena mengangkat tema yang relevan dengan nilai-nilai budaya dan penuh dengan pesan moral yang dapat dijadikan motivasi positif bagi para siswa. 


Penanggung jawab kegiatan, Islamiah, S.Pd., menyatakan, "Kami berharap melalui kegiatan ini, para pelajar dapat lebih memahami dan menginternalisasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari."


Kepala Sekolah UPT SPF SDN Mangkura V, Hj Kamisa S.Pd.,M.Pd., juga turut memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini sebagai bagian dari upaya pembentukan karakter yang holistik dan berkualitas bagi para siswa.


"Melalui pemutaran film ini, kita bisa mengambil pesan moral karena mengajak penonton khususnya anak-anak kita  untuk merefleksikan kebiasaan penggunaan gadget yang berlebihan, film ini juga bagusnya karena  mengingatkan pentingnya interaksi sosial yang sehat," tutur Ibu Kamisa, Kepala SDN Mangkura V.


Kegiatan dimulai pukul 09.20 Wita dan dihadiri oleh seluruh siswa dan guru pembimbing. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pembentukan karakter pelajar yang berkualitas di masa depan.(Andi Achy)


Editor: Dellate