Rabu, 07 Februari 2024

Polres Bantaeng Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H / 2024 M

Tags


BN Online Bantaeng,---Polres Bantaeng menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M  sebagai bentuk penghayatan terhadap peristiwa penting dalam sejarah Islam. 


Acara yang diadakan di Mesjid Kurnia Ilahi Polres Bantaeng, dihadiri oleh Wakapolres Bantaeng Kompol Aswar Anas,S.Sos, PJU Polres Bantaeng, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Bantaeng serta Personel Polres Bantaeng. Rabu (7/1/2024)


Sambutan Wakapolres Bantaeng Kompol Aswar Anas, S.Sos. yang intinya, menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai wujud upaya untuk memperkokoh silaturahmi dan kebersamaan dalam tubuh institusi kepolisian Khususnya Personil Polres Bantaeng.


“Melalui kegiatan ini, kita tidak hanya memperkuat kedisiplinan dan profesionalisme anggota, tetapi juga memperkuat pondasi moral dan spiritualitas,” ujar Kompol Aswar


Adapun Penceramah Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H oleh  Ustats  Dr Hasanuddin Arasy,S.Ag,M.Pd.i   dengan tema “Hikmah Isra Mi’raj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai.”


Ustats Dr Hasanuddin arasy,S.Ag,M.Pd.i dalam ceramahnya mengatakan Makna Isra adalah Perjalanan malam hari yang dilaksanakan oleh Rasulullah SAW dari Ka’bah (Makkah) menuju Baitul Maqdis (Palestina).


“Sementara Mi’raj lanjutan perjalanan Rasulullah dari Masjidil Aqsa di Palestina menuju langit ketujuh hingga ke Sidratul Muntaha untuk menemui Allah dalam rangka menerima perintah shalat lima waktu,” jelasnya.


Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama dan harapan agar setiap langkah yang diambil oleh anggota Polres Bantaeng  senantiasa diberikan keberkahan dan ketakwaan. 


Peringatan Isra’ Mi’raj di Polres Bantaeng tidak hanya menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan solidaritas dalam menjalankan tugas kepolisian.


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional