Kamis, 22 Februari 2024

Polres Bantaeng Kawal Pergeseran Kotak Suara Hasil Pleno Dari PPK Ke Gudang Logistik KPU

Tags


BN Online Bantaeng,--- Lima PPK telah selesai melaksanakan Rapat Pleno perhitungan suara, selanjutnya kotak suara digeser ke gudang logistik KPU Bantaeng  pengawalan ketat personil Polres Bantaeng. Rabu (21/2/2024)


Kapolres Bantaeng AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi,SH.,SIK.,MM  mengatakan bahwa pelaksanaan pleno di PPK berlangsung sejak tanggal 18 Februari serentak di Kabupaten Bantaeng berjalan dengan aman dan kondusif.


Dijelaskan Kapolres  ada 5 (Lima) PPK yang sudah selesai melaksanakan pleno penghitungan suara yakni PPK Ke.Bissappu, PPK Ke. Uluere, PPK Kec Sinoa, PPK Kec. Gantarankeke, dan PPK Kec. Eremerasa dimana Kotak suara langsung di geser ke gudang logistik KPU dengan pengawalan ketat personil Polres Bantaeng.


“Hingga pukul 23.00 Wita dini hari 5 PPK yang kotak suaranya tiba di KPU dengan pengawalan ketat personil Polres Bantaeng dan Sisa 3 PPK yang Belum Selesai Yaitu PPK Kec Bantaeng,PPK Kec. Tompobulu dan PPK Kec.Pa'jukukang”, Jelas AKBP Jacky


Kapolres AKBP Jacky menegaskan bahwa objek pengawalan tersebut adalah logistik pemilu yang merupakan dokumen penting negara. Oleh karena itu, dalam pelaksanaannya, tugas pengawalan harus benar-benar dijaga dengan penuh tanggung jawab.


Ditambahkan Kapolres,selain dari perosnil Polres Bantaeng , pengawalan juga dilakukan  KPU, Panwascam, dan PPK,dimana kotak suara diangkut dengan menggunakan mobil truk dan di kawal dengan menggunakan mobil dinas serta sepeda motor


Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keutuhan kotak suara hasil pleno PPK selama proses pergeseran menuju gudang logistik KPU Bantaeng." Tutup AKBP Jacky.


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional