Kamis, 22 Februari 2024

Prestasi Gemilang Siswa SDN Bawakaraeng 1 dalam Lomba Festival Budaya Nusantara ke-10 di SMP Islam Athirah


BN Online, Makassar --- Siswa SD Negeri Bawakaraeng 1 Kota Makassar menunjukkan prestasi gemilang pada Lomba Festival Budaya Nusantara ke-10 yang diadakan oleh SMP Islam Athirah dengan tema "Bersatu dalam Keberagaman", Pada Rabu, 21 Februari 2024 di Athirah Kajaolalido.



Perwakilan siswa, Siti Aulia, berhasil meraih juara kedua pada lomba fashion show dengan memukau penonton dan dewan juri dengan busana khas daerah Makassar berwarna biru.


Sementara itu, tim tari yang terdiri dari Andi Zafira, Nur Azizah, Nur Fahira, Geysa, Alya Azkadina, dan Nadia, meraih harapan satu dengan mempersembahkan tarian kreasi tradisional yang mendapat sambutan hangat dari penonton.


Guru-guru pendamping, yaitu Ibu Riska Amalia SPD, Andini Putri SPD, dan Ibu Rininta SPD, merasa bangga dengan hasil yang diraih, terutama karena latihan dilakukan dalam waktu terbatas setiap jam pulang sekolah.


Dr. Alphian Sahruddin SPD MPD, Kepala UPT SPF SDN Bawakaraeng I, menyatakan rasa syukurnya dan berkomitmen untuk terus mendukung bakat siswa dengan mengikutkan mereka dalam lomba baik skala lokal maupun nasional. Bukti keseriusan tersebut terlihat dari pembentukan ekstrakurikuler tari di sekolah yang dipimpinnya.


"Insya Allah kami akan terus berkomitmen untuk mendukung penuh bakat dari anak- anak kita, dan kami berharap mereka semua bisa berprestasi sampai di skala nasional, Insya Allah dengan dukungan dan kerjasama semua pihak kita pasti bisa," ucap Alphian penuh semangat.


Tim tari yang berhasil meraih prestasi tersebut membawakan tarian kreasi tradisional "Pandeng Makkapu" dari suku Mandar yang menggambarkan tradisi bersilaturahmi masyarakat Mandar dengan membawa bahan pangan kepada tetangga, keluarga, maupun kerabat yang akan melakukan hajatan. Tarian ini juga melambangkan pentingnya gotong royong dan kebersamaan dalam meringankan kegiatan.


Meskipun latihan dilakukan dalam waktu terbatas, antusiasme siswa sangat tinggi, sehingga para guru optimis dapat terus mempersembahkan yang terbaik. (Andi Achy)


Editor; Dellate