Selasa, 27 Februari 2024

UPT SPF SDI Galangan Kapal III Kota Makassar Sambut Para Mahasiswa Program Kampus Mengajar


BN Online Makassar, 27 Februari 2024 - Unit Pelaksana Teknis Sekolah Pendidikan Formal Sekolah Dasar Inpres (UPT SPF SDI) Galangan Kapal III Kota Makassar menyambut kedatangan lima mahasiswa yang akan mengikuti program Kampus Mengajar pada Senin, 26 Februari 2024.



Dalam kegiatan ini, lima mahasiswa berasal dari Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Kampus Keperawatan Stellamaris Makassar. Dari kampus Keperawatan Stella Maris, satu mahasiswa akan bergabung, sementara empat mahasiswa berasal dari UNM.


Kepala Sekolah UPT SPF SDI Galangan Kapal III, Hasnawati S.Pd., dengan hangat menyambut kedatangan para mahasiswa ini. Ia berharap melalui program kampus mengajar dapat menjadi kanal pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus selama satu semester.


“Program ini bertujuan untuk melatih kemampuan menyelesaikan permasalahan yang kompleks dengan menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi, dan model pembelajaran yang kreatif, inovatif dan menyenangkan,” katanya.


Dosen pembimbing lapangan dari UNM, Andika Isma, juga memberikan pesan kepada para mahasiswa UNM untuk mengoptimalkan pengalaman belajar mereka selama program Kampus Mengajar.


Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi peningkatan kualitas pendidikan di wilayah tersebut dan memberikan pengalaman berharga bagi para mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang telah mereka pelajari di kampus ke dunia nyata. (Andi Achy)


Editor: Dellate