Kamis, 07 Maret 2024

KKG Gugus 3 Kecamatan Mariso Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Pengelolaan PMM



BN Online, Makassar  - Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 3 Kecamatan Mariso Kota Makassar secara aktif menggelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Pengelolaan PMM atau Platform Merdeka Mengajar, pada Kamis (7/3/2024). Acara ini bertujuan untuk mendukung implementasi Kurikulum Merdeka di lingkungan sekolah.




Kegiatan yang dilaksanakan di sekolah mulai pukul 09.00 WITA pagi ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala UPT SPF SDN Mattoangin II, Salma Sain S.Pd, serta para Kepala Sekolah dan guru dari beberapa sekolah tergabung di Gugus 3 Kecamatan Mariso, antara lain UPT SPF SDN Mattoangin 1, UPT SPF SDN Mattoangin 2, dan SD Nasional Makassar.


Salma Sain S.Pd, Kepala UPT SPF SDN Mattoangin II, menjelaskan bahwa Platform Merdeka Mengajar (PMM) adalah sebuah inisiatif edukasi yang diluncurkan oleh Kemendikbudristek pada 11 Februari 2022 (Merdeka Belajar Episode 15). Tujuan utamanya adalah untuk memberikan dukungan dalam Implementasi Kurikulum Merdeka.


"Platform Merdeka Mengajar dibangun untuk menunjang penerapan Kurikulum Merdeka agar dapat membantu guru dalam mendapatkan referensi, inspirasi, dan pemahaman yang diperlukan," ujar Salma Sain.


Dengan adanya kegiatan pelatihan ini, diharapkan para pendidik dapat lebih memahami dan mengoptimalkan penggunaan PMM sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas pembelajaran sesuai dengan tuntutan Kurikulum Merdeka.


KKG Gugus 3 Kecamatan Mariso berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan kompetensi guru dalam menghadapi tantangan pendidikan masa kini dan masa depan. (Yahya)


Editor: Dellate


.