Jumat, 01 Maret 2024

Persiapan Pengelolaan Kinerja Guru di UPT SPF SD Inpres Bawakaraeng Kota Makassar



BN Online,| Makassar, 1 Maret 2024 – Unit Pelaksana Teknis Satuan Pendidikan Formal Sekolah Dasar Inpres (UPT SPF SD Inpres) Bawakaraeng Kota Makassar telah melaksanakan persiapan pengelolaan kinerja guru untuk bulan Februari tahun 2024. Kegiatan ini difokuskan pada perencanaan dan persiapan observasi guru serta pembuatan jadwal observasi.


Kepala sekolah sekaligus penanggung jawab kegiatan, Muhammad Tasyrif SE, memimpin acara tersebut yang dihadiri oleh koordinator tim, Nuraisyah, S.Pd. Kegiatan persiapan observasi dilaksanakan di ruang kantor sekolah pada tanggal 25 Februari 2024, dimulai dari pukul 12.00 siang hingga selesai.


Dalam persiapan ini, tim mengadakan diskusi dan penentuan jadwal observasi untuk memastikan pelaksanaan observasi guru berjalan lancar dan efisien.


Muhammad Tasyrif SE menegaskan pentingnya observasi sebagai alat evaluasi untuk meningkatkan kualitas pengajaran di sekolah.


"Jadi ini sangat penting sekali karena penilaian berdasarkan hasil pengamatan langsung, dimana nantinya proses ini tak hanya menghasilkan nilai, tetapi juga saran dan rekomendasi berharga untuk membantu guru-guru kita  menyempurnakan metode pembelajarannya," ucap Bapak Tasyrif, sapaan akrabnya 


Observasi guru merupakan salah satu strategi penting dalam meningkatkan mutu pendidikan. Dengan adanya persiapan yang matang, diharapkan para guru dapat memberikan kinerja yang terbaik demi kemajuan peserta didik dan prestasi sekolah. (Andi Achy)


Editor: Dellate