Jumat, 01 Maret 2024

Rutin, UPT SPF SDI Cambaya II Tallo Kota Makassar, Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Siswa


BN Online,.Makassar -- UPT SPF Sekolah Dasar Inpres (SDI) Cambaya II Tallo Kota Makassar terus memprioritaskan kesehatan siswa dengan melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara rutin. Kegiatan ini melibatkan pemeriksaan berat badan, tinggi badan, gigi, dan telinga, yang dilakukan secara kolaboratif antara sekolah dan Puskesmas Kaluku Bodoa Kota Makassar.


Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memantau dan memastikan kesehatan siswa, yang menjadi fondasi dalam mendukung proses pembelajaran yang optimal. Kepala Sekolah, Sudirman, S.Pd M.Pd, bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan ini.


"Hari ini pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan disekolah kita ini merupakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dasar yang bertujuan untuk mengetahui status kesehatan siswa sebagai salah satu upaya deteksi dini jika siswa memiliki masalah kesehatan," tutur Kepala Sekolah Sudirman,S.Pd.,M.Pd pada Jumat (1/3/2024).


Pemeriksaan kesehatan ini menjadi salah satu wujud komitmen sekolah dalam memberikan perhatian yang holistik terhadap kesejahteraan siswa. Dengan adanya kolaborasi bersama Puskesmas, diharapkan setiap siswa dapat memperoleh perawatan dan perhatian kesehatan yang tepat dan berkualitas.



SDI Cambaya II Tallo Kota Makassar menyambut baik kerjasama ini sebagai bagian dari upaya bersama dalam menciptakan lingkungan belajar yang sehat dan mendukung perkembangan optimal setiap siswa. (Andi Achy)


Editor: Dellate