Selasa, 26 Maret 2024

UPT SPF SD Negeri Maccini Sombala Kota Makassar Gelar Penerimaan Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 7


BN Online | Makassar, 26 Februari 2024 - UPT SPF Sekolah Dasar Negeri Maccini Sombala Kota Makassar telah sukses melaksanakan  kegiatan Penerimaan Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 7 pada Senin, 26 Februari 2024, mulai pukul 09.00 hingga selesai.



Kampus Mengajar adalah bagian integral dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kelas dengan menjadi mitra guru dalam proses pembelajaran di satuan pendidikan dasar dan menengah. 


Kegiatan ini memberikan platform bagi mahasiswa untuk berinovasi dalam pembelajaran, mengembangkan strategi, serta model pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan menyenangkan.


Juliati, S.Pd, selaku penanggung jawab kegiatan ini, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah konkrit dalam mendukung pembelajaran berbasis masyarakat dan meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.


Dosen Pembimbing Lapangan, Rizki Hendriani, M.Pd, dan Guru Pamong Muthmainnah Ilham, S.Pd., M.Si, akan memainkan peran penting dalam mendampingi dan membimbing mahasiswa selama kegiatan Kampus Mengajar. 


Adapun Mahasiswa Kampus Mengajar angkatan 7 pada tahun ini  terdiri dari 5 orang dengan program studi yang berbeda yakni: 


1. Pendidikan Bahasa Inggris dari Universitas Megarezky

2. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dari Universitas Negeri Makassar

3. Pendidikan Geografi dari Universitas Negeri Makassar.

4. Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi dari Universitas Negeri Makassar.

5. Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik dari Universitas Negeri Makassar.

(Andi Achy)


Editor: Dellate