Senin, 22 April 2024

Peringati Hari Bumi, UPT SPF SD Negeri Mangkura II Kota Makassar Giat Tanam Pohon


BN Online, Makassar, 22 April 2024 - Hari Bumi atau yang dikenal juga dengan Earth Day diperingati setiap 22 April. Momen ini menjadi pengingat agar kita terus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup.


Untuk itu, pada hari ini, Senin (22/42024) UPT SPF SD Negeri Mangkura II Kota Makassar menyelenggarakan kegiatan menanam pohon sebagai bagian dari perayaan Hari Bumi dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Kegiatan ini dilaksanakan dengan antusiasme tinggi oleh para siswa, yang dibimbing oleh para guru.


Penanaman pohon oleh siswa dilakukan dengan penuh semangat di sekitar lingkungan sekolah.

Hal ini memperlihatkan komitmen mereka dalam menjaga lingkungan hidup. Kegiatan ini tidak hanya menjadi upaya untuk menyemarakkan perayaan Hari Bumi, tetapi juga sebagai bentuk kontribusi nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan.


Kepala Sekolah UPT SPF SDN Mangkura II, Sitti Norlina, S.Pd,.M.Pd, bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan ini berharap kesempatan ini dapat memotivasi siswa untuk melakukan hal yang positif terhadap lingkungan sekitar. Kegiatan ini juga mendapat dukungan dan bantuan dari koordinator tim Adiwiyata UPT SPF SDN Mangkura II. 


"Melalui kesempatan ini kita berharap, siswa khususnya di UPT SDN Mangkura II dapat termotivasi ikut menjaga kelestarian lingkungan, salahsatunya melalui gerakan menanam pohon", ujar Sitti Norlina.


Melalui kolaborasi yang solid antara siswa, guru, dan staf sekolah, diharapkan bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup. (Andi Achy)


Editor Dellate