Senin, 22 April 2024

Kebakaran di Bener Meriah: Empat Unit Rumah, Satu Dayah dan Satu Musola Hangus di Lalap Api

Tags

Kebakaran di Bener Meriah: Empat Unit Rumah, Satu Dayah dan Satu Musola Hangus di Lalap Api 
BN Online / Redelong- Pada hari Minggu 21 April 2024 sekira pukul 11.30 WIB kebakaran terjadi di Dusun Al Ihwan Kampung Wih Tenang Uken Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah, kebakaran tersebut menghanguskan empat unit rumah warga, satu unit Dayah dan satu unit mushola.

Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K mengatakan, empat unit rumah yang mengalami musibah kebakaran tersebut merupakan milik, Abu M. Saleh (65) yang merupakan pimpinan Dayah, warga Kampung Wih Tenang Uken Kecamatan Permata, kemudian rumah milik Tgk. Cut Aman Safuan (40), rumah Tgk. Saifullah (28) dan rumah milik Tgk Hanafi (30) warga Kampung Wih Tenang Uken Kecamatan Permata.

"Dari keterangan saksi mata, kepulan asap pertama kali terlihat dari dalam rumah Cut Aman Sapuan, Hanya selang ± 15 menit api langsung membesar dan menghanguskan 4 unit rumah,1 unit Dayah dan 1 musholla yang terbuat dari bahan kayu dan triplek." Kata Nanang 

Sekira pukul 12.15 WIB api sudah dapat di padamkan oleh unit damkar Permata  di bantu personel Polsek dan warga setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai 700 juta Rupiah. Untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Permata.

Editor : Riga Irawan Toni