Selasa, 16 April 2024

Polisi Bersama Tim SAR Cari Korban Tenggelam di Danau Lut Tawar

Tags

Polisi Bersama Tim SAR Cari Korban Tenggelam di Danau Lut Tawar
BN Online Takengon - Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Begitulah nasib yang dialami korban Fahri Ramadhan ( 21 ) warga Kampung Gelelungi Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah.

Pasalnya pada hari Minggu, (14/04/2024) sekira pukul 16.20 wib, korban bersama temannya yakni Kendi Mahara, Saharadi dan Pramahdi, mandi di danau Lut tawar Takengon, tepatnya di lokasi wisata anar anar dusun lelabu kampung mendale Kecamatan kebayakan, sedang libur lebaran berwisata di tempat kejadian. 

Sekitar 15 menit selesai berenang, ketiga teman korban menepi dan tidak melihat korban keluar dari dalam air, selanjutnya ketiga teman korban mencari disekitar tempat korban terakhir mandi, namun tidak menemukan korban. 

Kemudian, salah seorang teman korban melaporkan kejadian tersebut kepada personil Polsek Kota Takengon  yang sedang melaksanakan patroli dan pengaturan arus lalulintas pengamanan mudik dan wisata idul fitri 1445 H didekat lokasi. 

Mendapat laporan tersebut Kata Kapolsek Kota Takengon Polres Aceh Tengah Akp Sastra Wijaya, selanjutnya ia bersama sama personelnya dan Team SAR Kabupaten Aceh Tengah melakukan upaya pencarian.

Sekitar 5 menit pencarian, korban dapat ditemukan, namun dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Selanjutnya korban di evakuasi ke Rumah sakit datu beru Takengon, kemudian diserahkan kepada pihak keluarga korban"pungkas sastra.

Editor : Riga irawan Toni