Kamis, 02 Mei 2024

Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024: UPT SPF SD Inpres Cambaya 3 Tallo Kota Makassar

 


BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Inpres Cambaya 3 kecamatan Tallo Kota Makassar merayakan dengan penuh semangat peringatan Hari Pendidikan Nasional dengan menggelar sebuah upacara bendera yang dilaksanakan dihalaman sekolah pada Senin (2/5/2024). 



Dalam semangat untuk memperingati hari bersejarah ini, baik guru maupun siswa berpartisipasi dengan mengenakan busana adat, menunjukkan kebanggaan dan identitas budaya yang menjadi identitas masyarakat Sulawesi Selatan.


Anwar S.Pd, yang merupakan kepala sekolah di SD Inpres Cambaya 3, memberikan sambutannya dengan penuh kehangatan dan semangat. Dalam pidatonya, Anwar S.Pd menekankan pentingnya pendidikan sebagai pilar utama pembangunan bangsa, serta mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus mendukung dan memperjuangkan kemajuan pendidikan di Indonesia.


"Melalui momentum peringatan hari pendidikan Nasional ini, saya mengajak kepada kita semua untuk mewujudkan sistem pendidikan yang baik disekolah kita, pendidikan yang berkualitas akan menciptakan SDM yang unggul dan membuat suatu negara menjadi maju. Semakin tinggi kualitas pendidikan suatu negara maka negara tersebut semakin maju. Sebaliknya semakin rendah kualitas sistem pendidikan suatu negara maka negara tersebut akan terbelakang," ucap Kepala UPT SD Inpres Cambaya 3.


Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini di UPT SPF SD Inpres Cambaya 3 kecamatan Tallo Kota Makassar tidak hanya menjadi acara seremonial, tetapi juga menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan dan memperkuat semangat gotong royong dalam memajukan dunia pendidikan. (Andi Achy)


Editor Dellate