Kamis, 02 Mei 2024

UPT SPF SD Inpres Sambung Jawa III Peringati Hardiknas Dengan Upacara Bendera Berbusana Adat


BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Inpres Sambung Jawa III Kota Makassar dengan penuh semangat melaksanakan peringatan Hari Pendidikan Nasional dengan tema yang menginspirasi, "Serentak Bergerak Mewujudkan Merdeka Belajar."



Peringatan hari pendidikan Nasional kali ini dilaksanakan dengan menggelar upacara bendera dihalaman sekolah. Yang menarik dari kegiatan ini karena seluruh peserta upacara baik guru maupun siswa serta Kepala Sekolah dengan kompak mengenakan pakaian adat Bugis dan Makassar pada Kamis, (2/5/2024).


Dalam sambutannya sebagai pembina upacara, Kepala UPT SPF SD Inpres Sambung Jawa III, Fatmawati Naim, menekankan pentingnya kolaborasi dalam mencapai visi besar pendidikan yang merdeka dan berkualitas.


"Hari ini bukan hanya tentang peringatan, tetapi juga tentang komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan belajar yang merangsang, inklusif, dan bermakna bagi setiap siswa." ujar Fatmawati Naim.


Acara ini menjadi momentum bagi seluruh komunitas pendidikan untuk merenungkan perjalanan pendidikan Indonesia dan merumuskan langkah-langkah strategis ke depan. Melalui tema yang dipilih, "Serentak Bergerak Mewujudkan Merdeka Belajar," diharapkan semangat kebersamaan dan inovasi terus berkobar dalam mengejar cita-cita pendidikan yang lebih baik.


Dalam suasana yang penuh semangat ini, UPT SPF SD Inpres Sambung Jawa III Kota Makassar bersama seluruh stakeholders pendidikan berkomitmen untuk terus menjunjung tinggi mutu dan relevansi pendidikan demi masa depan yang lebih cerah bagi generasi bangsa. (Andi Achy)


Editor Dellate