Sabtu, 08 Juni 2024

Berbagai Cara Polres Bantaeng Untuk Mendekatkan Diri Kepada Masyarakat Dengan Assiama

Tags


BN Online Bantaeng- Berbagai cara dilakukan Polres Bantaeng untuk mendekatkan diri dengan Masyarakat.Salah satunya dengan kegiatan Assiama Presisi Polres Bantaeng.


Makna assiama presisi sendiri yakni Assigappa naki sikamaseang. Menyatunya polisi dan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan dalam program Presisi Polri.


Sasaran Kegiatan Assiama Presisi pada pekan ke 14 ini bertempat di wilayah hukum Polsek Pa'jukukang tepatnya di desa Pa'jukukang dan Desa Lumpangan. Jum'at (7/6/2024).


Dalam kegiatan assiama presisi ada beberapa kegiatan antara lain Safari Kamtibmas, Jum'at Curhat, Minggu Kasih, Bantuan Sosial, Pemeriksaan kesehatan gratis dan kegiatan kepolisian lainnya.


Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM melalui Waka Polres Bantaeng Kompol Aswar Anas, S.Sos mengatakan kedatangannya di desa Pa'jukukang dan Desa Lumpangan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian polri terhadap masyarakat.


Selain itu, kegiatan ini merupakan sebagai ajang silaturahmi sekaligus rekreasi bathin. Pada kesempatan itu Waka Polres memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat di desa Pa'jukukang dan Lumpangan.


Berbagai pelayanan terpadu di berikan polres Bantaeng dalam kunjungannya antara lain pemberian bantuan sosial, kesehatan gratis, himbauan Kamtibmas dari Polisi RW serta edukasi dalam aturan berkendara sepeda motor dari Satuan Lalu Lintas Polres Bantaeng.


Kepala Desa Lumpangan Syarifuddin mengucapkan terima kasih kepada Tim Assiama Presisi Polres Bantaeng terkhusus Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat di desanya melalui kegiatan Assiama Presisi 


"Intinya saya berterima kasih kepada segenap rombongan Polres Bantaeng telah hadir di tempat ini untuk melihat situasi dan kondisi Kamtibmas, kesehatan dan ekonomi masyarakat kami," ucap kades Lumpangan.


Syarifuddin merasa terbantu dengan pelayanan kesehatan gratis dari Tim Medis Assiama Presisi Polres Bantaeng. 


Dia merasa terbantu dengan layanan kesehatan gratis ini. Masyarakat kami juga bisa mengetahui penyakit yang di alami masyarakatnya sekaligus mendapatkan pengobatan gratis.


"Terima kasih Pak polisi, pelayanan kesehatan ta dan sudah datang di kampung saya ini dan tidak repot-repot lagi mengeluarkan biaya angkot untuk sampai ke puskesmas," pungkasnya.


Sumber Humas Polres Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional