Sabtu, 08 Juni 2024

Wujud Peduli Lingkungan, UPT SPF SD Balang Baru Kota Makassar Gelar Kerja Bakti di Sekitar Sekolah


BN Online, Makassar - UPT SPF SD Balang Baru Kota Makassar mengadakan kegiatan kerja bakti di sekitar halaman sekolah pada hari Sabtu, 8 Juni 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sekolah untuk menjaga lingkungan agar selalu bersih dan nyaman bagi seluruh warga sekolah.


Dalam kegiatan tersebut, para siswa bersama guru-guru tampak antusias membersihkan pekarangan sekolah. Mereka bekerja sama untuk mengumpulkan sampah dan mencabut tanaman liar yang tumbuh di halaman sekolah. Suasana kebersamaan dan semangat gotong royong sangat terasa sepanjang kegiatan berlangsung.



Kepala Sekolah SD Balang Baru, Abdullah Kudding, S.Pd., menyatakan bahwa kegiatan kerja bakti ini sangat penting untuk menanamkan kesadaran lingkungan kepada para siswa sejak dini. 


"Kami berharap, melalui kegiatan ini, siswa dapat belajar tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman akan mendukung proses belajar mengajar yang lebih baik," ujarnya.


Lebih lanjut, Abdullah Kudding juga mengungkapkan bahwa kegiatan kerja bakti ini akan menjadi agenda rutin sekolah. 


"Kami akan menjadwalkan kegiatan serupa secara berkala agar kebersihan sekolah selalu terjaga dan siswa terbiasa hidup bersih dan sehat," tambahnya.


Kerja bakti ini juga mendapat dukungan penuh dari komite sekolah dan orang tua siswa. Mereka berharap kegiatan semacam ini bisa terus dilanjutkan dan ditingkatkan, tidak hanya di lingkungan sekolah tetapi juga di lingkungan tempat tinggal siswa masing-masing.


Dengan terlaksananya kegiatan kerja bakti ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dapat terus berkembang di kalangan siswa dan seluruh warga sekolah, menciptakan lingkungan yang sehat dan kondusif untuk belajar. (Andi Achy)


Editor Dellate