Sabtu, 29 Juni 2024

Giat PPDB UPT SPF SD Negeri Mattoangin 2 Kota Makassar Sukses Digelar

 


BN Online, Makassar - UPT SPF SD Negeri Mattoangin 2 Kota Makassar resmi membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025. Pendaftaran calon siswa baru ini berlangsung mulai Senin (24/6) hingga Sabtu (29/6/2024). Kegiatan ini mendapat perhatian luas dari masyarakat yang antusias untuk mendaftarkan putra-putri mereka ke sekolah yang dikenal dengan prestasi akademis dan kegiatan ekstrakurikuler yang unggul.


Pendaftaran PPDB tahun ini dilakukan dengan dua metode, yaitu secara offline di sekolah dan secara online melalui platform yang telah disediakan. Ini memberikan kemudahan bagi orang tua yang ingin mendaftarkan anak-anak mereka dari rumah. Ibu Salma, S.Pd., sebagai penanggung jawab kegiatan ini, bersama dengan guru dan staf, memastikan seluruh proses pendaftaran berjalan lancar.


Kepala UPT SPF SD Negeri Mattoangin II, dalam keterangannya kepada awak media, menyatakan bahwa PPDB tahun ini berjalan sukses. 


“Kami sangat bersyukur atas antusiasme orang tua dalam menyambut pembukaan pendaftaran ini. Semua prosedur kami siapkan sebaik mungkin untuk kenyamanan dan kemudahan semua pihak,” ujarnya.


Pihak sekolah juga mengedepankan transparansi dan akuntabilitas dalam proses penerimaan siswa baru. Setiap calon siswa dinilai berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan, dan hasilnya akan diumumkan secara terbuka. Hal ini diharapkan dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap proses seleksi yang adil dan objektif.


Selain itu, UPT SPF SD Negeri Mattoangin 2 juga mempersiapkan berbagai program unggulan untuk menyambut siswa baru. Program-program tersebut mencakup peningkatan kualitas pembelajaran, serta pengembangan karakter dan kreativitas siswa melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Sekolah berharap dapat mencetak generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki soft skills yang mumpuni.


Dengan dibukanya PPDB ini, UPT SPF SD Negeri Mattoangin 2 berkomitmen untuk terus memberikan pendidikan berkualitas dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif. Pihak sekolah mengundang seluruh masyarakat untuk bergabung dan menjadi bagian dari keluarga besar SD Negeri Mattoangin 2, berkontribusi dalam membangun masa depan anak-anak bangsa yang lebih baik. (Andi Achy)


Editor Dellate