Sabtu, 29 Juni 2024

SDN Pattingalloang 1 Kota Makassar Gelar PPDB


BN Online, Makassar — SDN Pattingalloang 1 Kota Makassar mengadakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang berlangsung dari Senin, 24 Juni hingga Sabtu, 29 Juni 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan sekolah dengan melibatkan seluruh staf dan tenaga pendidik.


Kepala Sekolah, Hj. Rohani, S.Pd., M.Pd., yang bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan, menjelaskan kepada awak media bahwa persiapan PPDB tahun ini telah direncanakan dengan matang. "Kami ingin memastikan proses penerimaan berlangsung lancar dan transparan, sehingga para orang tua dan calon siswa merasa nyaman," ujarnya.


PPDB di SDN Pattingalloang 1 mencakup beberapa tahapan, mulai dari pendaftaran hingga seleksi administrasi. Para calon siswa dan orang tua tampak antusias mengikuti setiap tahapan, didukung oleh fasilitas yang memadai di lingkungan sekolah. Proses ini juga menjadi ajang bagi sekolah untuk memperkenalkan visi dan misinya kepada calon peserta didik dan orang tua.


Staf guru turut serta membantu pelaksanaan PPDB, memastikan bahwa semua tahapan berjalan sesuai dengan protokol yang telah ditetapkan.


"Kami berusaha memberikan pelayanan terbaik dan menjaga integritas dalam setiap proses penerimaan," tambah Hj. Rohani.


Dengan PPDB yang berjalan selama enam hari, SDN Pattingalloang 1 berharap dapat menjaring siswa-siswa berkualitas yang siap berkontribusi positif dalam lingkungan sekolah. 


"Kami ingin membangun generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki karakter yang kuat," tutup Kepala Sekolah.


PPDB tahun ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di SDN Pattingalloang 1 dan mempererat hubungan antara sekolah, siswa, dan orang tua. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya sekolah dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan menyenangkan bagi semua pihak.(Andi Achy)


Editor Dellate