Sabtu, 29 Juni 2024

UPT SPF SD Negeri Bawakaraeng 1 Sukses Gelar PPDB Tahun Ajaran 2024/2025


BN Online, Makassar -- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah Dasar (SD) Negeri Bawakaraeng 1 Kota Makassar berhasil menyelenggarakan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara sukses. Kegiatan ini dilaksanakan baik secara online maupun offline mulai dari hari Senin, 24 Juni 2024, hingga Sabtu, 29 Juni 2024.


Kepala UPT SD Negeri Bawakaraeng 1 Kota Makassar, dalam keterangannya kepada awak media, menyampaikan bahwa seluruh proses PPDB berjalan lancar. Tanggal 24 Juni 2024, lingkungan sekolah dipenuhi oleh penanggung jawab, kepala sekolah, dan staf lain yang turut serta dalam membantu kelancaran kegiatan ini.


Selama enam hari pelaksanaan, peserta didik baru bersama dengan orang tua atau wali dapat memilih untuk mendaftar secara langsung di sekolah atau melalui platform online yang disediakan. Hal ini memungkinkan partisipasi maksimal dari masyarakat dalam memilih sekolah yang sesuai untuk pendidikan anak-anak mereka.


Dalam upaya memastikan transparansi dan keadilan, UPT SPF SD Negeri Bawakaraeng 1 Kota Makassar telah menetapkan prosedur yang ketat dalam seleksi peserta didik baru. Semua proses administrasi dan teknis dilakukan dengan penuh tanggung jawab untuk memastikan setiap peserta didik mendapatkan kesempatan yang adil.


Kepala UPT SD Negeri Bawakaraeng 1 Kota Makassar menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam keberhasilan pelaksanaan PPDB kali ini. Dengan kolaborasi yang baik antara sekolah, orang tua, dan masyarakat, diharapkan proses pendidikan selanjutnya akan berjalan dengan baik dan berkesinambungan.

(Andi Achy)

Editor Dellate