Sabtu, 29 Juni 2024

Suksesnya Penerimaan Peserta Didik Baru di UPT SPF SD Inpres Bawakaraeng, Kota Makassar


BN Online Makassar, 29 Juni 2024 — UPT SPF SD Inpres Bawakaraeng kota Makassar berhasil menyelesaikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025. Kegiatan ini berlangsung selama satu minggu, dimulai pada hari Senin (24/6) dan berakhir pada Sabtu (29/6). Pelaksanaan PPDB tahun ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari berbagai pihak, terutama dari para orang tua calon siswa.


Kepala UPT SD Inpres Bawakaraeng, Muhammad Tasyrif, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh guru dan staf yang telah berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan PPDB tahun ini. 


“Kerja keras dan dedikasi seluruh tim sangat kami hargai. Berkat usaha mereka, PPDB tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya.


Dalam keterangannya kepada awak media, Muhammad Tasyrif menjelaskan bahwa proses PPDB tahun ajaran 2024/2025 dilaksanakan dengan dua metode, yaitu secara online dan offline. Metode ini dipilih untuk memberikan kemudahan bagi para orang tua dan calon peserta didik dalam mendaftar. 


“Kami ingin memastikan bahwa semua pihak mendapatkan akses yang adil dan mudah dalam proses pendaftaran,” tambahnya.


Pelaksanaan PPDB secara online memberikan kemudahan bagi orang tua yang sibuk atau berada di luar kota. Sementara itu, pendaftaran secara offline di sekolah memberikan kesempatan bagi mereka yang memerlukan bantuan langsung atau tidak memiliki akses internet yang memadai.


Muhammad Tasyrif juga menyatakan bahwa penerimaan tahun ini menunjukkan peningkatan minat masyarakat terhadap UPT SPF SD Inpres Bawakaraeng. Hal ini, menurutnya, mencerminkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pendidikan yang ditawarkan oleh sekolah ini.


Dengan selesainya PPDB, UPT SPF SD Inpres Bawakaraeng siap menyambut para peserta didik baru. Sekolah berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan terus meningkatkan fasilitas serta metode pembelajaran guna menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan inspiratif.

(Andi Achy)

Editor Dellate