Selasa, 25 Juni 2024

Kolaborasi Pemkab dan Polres Bantaeng Hadirkan Sumber Air Bersih Bagi Masyarakat

Tags


BN Online Bantaeng,- Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, bersama Kapolres Bantaeng, AKBP Edward Jacky Tofani beserta para unsur Forum Koordinasi Daerah menghadiri peresmian Sumur Bor dan Bakti Kesehatan dalam rangka hari Bhayangkara ke-78 yang dipusatkan di Dusun Jampea, Desa Kaloling, Kecamatan Pa'jukukang, Kabupaten Bantaeng, Selasa, 25 Juni 2024.


Kegiatan peresmian ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi yang dilakukan secara serentak melalui zoom meeting dan diikuti seluruh Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.


Melalui virtual, Kapolda Sulsel dalam sambutannya mengatakan bahwa Peresmian Sumur Bor atau sumber air bersih untuk masyarakat termasuk sebagai salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun Bhayarangkara yang dilaksanakan di Kabupaten Maros.


"Peresmian ini menjadi rangkaian dari menyambut hari Bhayangkara yang ke-78 yang insyaAllah akan jatuh pada tanggal 1 Juli minggu depan, kami berharap secepatnya dapat dipergunakan oleh masyarakat, dimana peresmian kali ini dipusatkan di Kabupaten Maros, dan terhitung sebanyak 32 titik sumur bor di Sulsel yang sudah kami bangun dan berharap dapat membantu kepala keluarga serta mampu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dalam kehidupan sehari-hari". ujarnya.


Sementara itu, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan yang pada kesempatan itu diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Yasir, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Maros dan Kabupaten lainnya atas inisiatif dan dedikasinya dalam menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan yaitu bakti sosial dan bakti kesehatan.


"Bantuan sosial dan Bakti kesehatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat. saya mengajak seluruh elemen masyarakat baik pemerintah swasta maupun masyarakat umum untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya mengatasi permasalahan tersebut mari kita bersama-sama bergandengan tangan, bahu membahu untuk mewujudkan Sulawesi Selatan yang semakin baik" tuturnya.


Hal serupa disampaikan oleh Pj. Bupati Bantaeng yang mengatakan bahwa kehadiran Kepolisian Republik Indonesia sebagai pengayom masyarakat serta kepedulian dari pemerintah secara keseluruhan terhadap masyarakat sangatlah penting.


"Kita harus mengetahui bahwa kondisi bumi saat ini tidak dalam baik-baik saja, kita harus memanfaatkan sumber daya yang ada dan fokus pada atensi guna meningkatkan ekonomi masyarakat, salah satunya melalui sumur bor ini dimana ada lima titik sumur bor, dan ada 69 pompa air. Saya berharap program ini dapat dijaga dengan baik, dikontrol dan dievaluasi secara kontinyu agar berjalan dengan baik, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di desa Kaloling ini " tutupnya.


Sumur bor yang telah selesai dibangun ini bertujuan untuk menyediakan akses air bersih bagi seluruh masyarakat khususnya di Desa Kaloling Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng yang merupakan wujud nyata dari Momentum Bhayangkara dan Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sekaligus mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat di Kabupaten Bantaeng.


Sumber Humas Pemkab Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional