Senin, 24 Juni 2024

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru di UPT SPF SD Negeri Maccini Sombala Kota Makassar Dimulai



BN Online, Makassar - UPT SPF SD Negeri Maccini Sombala Kota Makassar resmi memulai kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada hari Senin, 24 Juni 2024. Kegiatan ini dibuka dengan penuh antusiasme oleh calon peserta didik dan orang tua yang hadir di sekolah. Kepala Sekolah Juliati S.Pd, memimpin langsung pelaksanaan kegiatan ini dengan semangat dan penuh tanggung jawab.


Dalam sambutannya, Kepala Sekolah, Juliati S.Pd mengungkapkan harapannya agar proses PPDB tahun ini berjalan dengan lancar dan adil. 


"Kami berkomitmen untuk menyediakan sistem penerimaan yang transparan dan memberikan kesempatan yang sama bagi semua calon siswa untuk bergabung dengan SD Negeri Maccini Sombala. Kami berharap seluruh proses dapat berlangsung dengan baik," ujar Juliati.


Proses pendaftaran peserta didik baru dilakukan dengan dua metode, yaitu secara online dan offline. Metode online ditujukan untuk memudahkan orang tua yang memiliki akses internet, sementara metode offline dilaksanakan di ruang pendaftaran sekolah dengan bantuan panitia yang siap membantu dalam pengisian formulir dan melengkapi berkas-berkas yang diperlukan.


Jumlah pendaftar tahun ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, mencerminkan tingginya minat masyarakat untuk menyekolahkan anak-anak mereka di SD Negeri Maccini Sombala Kota Makassar. 


"Kami sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini," tambah Juliati. (Andi Achy)


Editor; Dellate